Header AD

Kades Ojang Berharap Peningkatan Penghasilan Aparatur Desa, Ojang : Kades 3 Juta Tidak Masalah

Bimtek 81 Kades Sukabumi / Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi menggelar bimbingan teknis kepada 81 Kepala Desa sekaligus Ladies Program (Istri Kades) yang dilaksanakan 3 hari sejak 29 hingga 31 Oktober di Hotel Sukabumi Indah Salabintana, Rabu [31/10/2018].


Ditemui disela kegiatan bimtek, Ojang Sopandi selaku Kepala Desa Jambenenggang Kecamatan Kebonpedes merespon positif atas kegiatan ini.


Menurutnya, dengan bimtek ini diharapkan dapat merubah cara berpikir kepala desa dalam tata kelola keuangan, "Dengan adanya bimtek telah dijelaskan bagaimana tahapan prosedur tentang anggaran, itu cukup bagus agar mencegah tidak terjadinya penyalahgunaan anggaran tingkat Desa, Karena hari ini isu-isu luar biasa," ujar Ojang Sopandi.


BACA JUGA : Kerawanan Tindak Pidana Korupsi, Unit Tipikor Polres Sukabumi Diturunkan Berikan Bimtek Kepada 81 Kepala Desa


Saat dikonfirmasi terkait peningkatan tambahan penghasilan bagi Kades maupun Aparatur Desa, Ojang Apandi menjelaskan, "Sampai hari kita belum tahu, tapi ada wacana 500 ribu perbulan, tetapi berapapun yang akan diberikan Pemda adalah sebuah terobosan yang baru," ujar Kades Ojang kepada TatarSukabumi.ID.


Ojang berharap peningkatan pendapatan serta kesejahteraan bagi aparatur desa, "hari ini penghasilan (aparatur desa) baru 1,5 juta. tetapi kelak minimal di UMK sebesar 2,5 juta bagi aparatur desa. Kepala desa 3 juta tidak masalah, Justru saya berharap para perangkat aparatur benar-benar disejahterakan sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya," harap Ojang.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kades Ojang Berharap Peningkatan Penghasilan Aparatur Desa, Ojang : Kades 3 Juta Tidak Masalah Kades Ojang Berharap Peningkatan Penghasilan Aparatur Desa, Ojang : Kades 3 Juta Tidak Masalah Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Oktober 31, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads