Header AD

Jembatan Penghubung 2 Kawasan Wisata di Sukabumi Rusak Parah

Jembatan penghubung 2 kawasan wisata di Sukabumi / Foto : Rudi Imelda (27/10/2018)


TatarSukabumi.ID - Cukup memprihatinkan kondisi, Jembatan Cirajeg penghubung akses jalan 2 Desa dan 2 Kecamatan yang berada di Desa Nangerang Kecamatan Jampangtengah yang menghubungkan akses jalan Desa Neglasari Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID kondisi Jembatan yang berukuran panjang 8 meter dan lebar 3 meter nampak rusak dengan kondisi bantalan alas jembatan yang terbuat dari kayu dan batang pohon kelapa nampak terlihat lapuk dengan beberapa lubang besar mengangga dibeberapa bagian.


BACA JUGA : Digadang - gadang Bunga Bangkai, Bidan Asal Palabuhanratu Angkat Bicara


Dari penuturan warga Jembatan ini dibangun sekira tahun 1998 lalu menggunakan anggaran dana dari hasil urunan 2 Desa.

Sejak satu tahun terakhir kondisi jembatan mengalami kerusakan yang cukup parah, padahal akses jalan ini dirasakan cukup vital bagi masyarakat setempat, "Saya mohon segera diperbaiki, karena ini akses yang sangat penting bagi masyarakat," ujar Asep Sudeni (26) Tokoh Pemuda Kampung Cigedang RT 023/004 Desa Nangerang kepada TatarSukabumi.ID, Sabtu [27/10/18].


BACA JUGA : Curug Cipenil dan Curug Cikuda Labuh Potensi Wisata yang Masih Tersembunyi


Menurut Asep Sudeni rusaknya jembatan terjadi sejak satu tahun terakhir, "Kondisinya rusak berat serta sangat mengkhawatirkan bahaya bagi yang melintas, karena sudah rapuh dan banyak berlubang," ujar Asep.


 
Selain akses bagi warga sekitar, Jembatan ini merupakan jalan menuju destinasi wisata yang berada di kedua Desa yakni Curug Cirajeg Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya dan Curug Cikururtug yang berada di Desa Nangerang Kecamatan Jampangtengah.


"Permohonan perbaikan sudah dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya dalam Musrenbangdes, namun hingga kini belum ada realisasi, hampir lima kali dalam Musrenbangdes diajukan," ungkapnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jembatan Penghubung 2 Kawasan Wisata di Sukabumi Rusak Parah Jembatan Penghubung 2 Kawasan Wisata di Sukabumi Rusak Parah Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Oktober 27, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads