Header AD

Jembatan Nyaris Roboh Penghubung 4 Kampung di Sukabumi Dibangun Methodist 90 Go Charity

Jembatan nyaris roboh dibangun Methodist 90 Go Charity / Foto : Isep Panji [28/10/2018]


TatarSukabumi.ID - Setelah sebelumnya membangun Jembatan Leuwipariuk di Desa Cijengkol Kecamatan Caringin, kali ini pegiat sosial yang tergabung dalam Methodist 90 Go Charity membangun Jembatan Gantung yang berada di Desa/Kecamatan Bantar Gadung Kabupaten Sukabami - Jawa Barat.


Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018, Jembatan ini secara resmi dibuka diawalai dengan prosesi pengguntingan pita oleh perwakilan Methodist 90 Go Charity, Minggu [28/10/2018].


BACA JUGA : Jembatan Gantung Penghubung 4 Kampung di Sukabumi Nyaris Putus


Jembatan yang terletak di Kampung Pameungpeuk RT 04/ RW 03 Desa/Kecamatan Bantar Gadung merupakan akses vital penghubung bagi warga 4 kampung yakni Kampung Pameungpeuk, Cimanggala, Cibening dan Kampung Babakan Pari.

Kondisi Jembatan sebelum dibangun Methodist 90 Go Charity / Foto : Isep Panji [28/10/2018]


Saat ini warga tidak harus was was serta khawatir akan kondisi jembatan yang mengalami rusak cukup parah bahkan nyaris terputus pasca dihantam banjir bandang pada 24 Maret silam.


BACA JUGA : 5 Bulan Rusak, Jembatan Gantung di Sukabumi Terabaikan


Ditemui dilokasi peresmian, Koordinator
Methodist 90 Go Charity, Kadir, kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Ini merupakan jembatan kesembilan yang kita survey, selama 4 minggu kita survey, ini kita dapat dari narasumber media Tatar Sukabumi, Bapak Isep Panji. Untuk Sukabumi ini merupakan jembatan kedua yang dibangun setelah sebelumnya di Desa Cijengkol Caringin, dan ini jembatan ketiga yang dibangun Methodist 90 Go Charity, satu lainnya kita bangun di Tangerang," ungkap Kadir, Jumat [28/10/2018].

Kadir Koordinator Methodist 90 Go Charity / Foto : Isep Panji [28/10/2018]


Menurut Koordinator Methodist 90 Go Charity, Program komunitas ini awalnya bergerak dibidang Baksos (Bakti Sosial) berupa pembagian donasi berupa sembako dan bingkisan ke Panti Sosial namun berubah menjadi program bantuan bagi pembangunan fasilitas umum.


BACA JUGA : Pelepasliaran Hewan Endemik dan Dilindungi di Taman Nasional Gunung Halimun Salak


Alokasi anggaran pembangunan jembatan ini mencapai 100 juta rupiah yang diambil dari iuran 230 anggota Methodist 90 Go Charity senilai 100 ribu rupiah kepada seluruh anggota setiap bulannya.

Jembatan penghubung 4 Kampung dikawasan Bantargadung Sukabumi / Foto : Isep Panji [28/10/2018]


Saat dikonfirmasi terkait pemilihan tempat pembangunan yang dilaksanakan di Sukabumi, Perwakilan Methodist 90 Go Charity, Peter, angkat bicara, " Kenapa pilih Sukabumi karena dari jumlah populasi penduduk yang cukup padat dan dari beberapa tempat yang telah di survey, namun lebih menitik beratkan ke fungsional dan bermanfaat bagi masyarakat banyak, misalnya jembatan ini kan menghubungkan beberapa kampung, jadi sebenarnya tidak spesipik ke satu wilayah tertentu kami juga berharap nantinya bisa dibangun di wilayah lain," jelas Peter.


"Kedepannya setiap tahun kita usahakan 2 tempat untuk kita bangun, nantinya kita juga akan lihat beberapa tempat lainnya di wilayah Jawa Barat, Banten, rencana kedepannya di daerah Cirebon," pungkas Peter.


Sementara itu dari pantauan TatarSukabumi.ID dilokasi peresmian, Masyarakat selaku penerima manfaat jembatan nampak cukup antusias serta berterimakasih kepada Methodist 90 Go Charity yang telah membangun Jembatan.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jembatan Nyaris Roboh Penghubung 4 Kampung di Sukabumi Dibangun Methodist 90 Go Charity Jembatan Nyaris Roboh Penghubung 4 Kampung di Sukabumi Dibangun Methodist 90 Go Charity Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Oktober 28, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads