Header AD

Iyos Somantri Soroti dan Perintahkan Kasat Pol PP Turun ke Sungai Citatih Cibadak yang Keruh Kecoklatan

Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri soroti keruhnya Sungai Citatih Cibadak - Foto : TatarSukabumi.ID


TatarSukabumi.ID - Permasalahan air keruh kecoklatan di Sungai Citatih - Leuwi Pariuk yang berada di Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak kembali menuai sorotan.


Menanggapi keruhnya Sungai Citatih, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri angkat bicara, "Dulu saya sudah cek dan perintahkan ESDM (Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral) dan sudah membuat kajian katanya, tapi sekarang keluar info kembali aliran tercemari," ungkap Iyos Somantri kepada TatarSukabumi.ID saat menghadiri peringatan Hari Perhubungan Nasional, di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Cikembang, Jum'at [12/10/2018].


BACA JUGA : Sungai Citatih Keruh, Camat Cibadak Akan Tegur Perusahaan Pencucian Pasir Kuarsa


Lebih lanjut Sekda Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat akan melakukan peninjauan ulang kondisi Sungai Citatih, "Kita akan cek lagi perkembangan lebih lanjut, yang jelas itu harus clean and clear agar sungai itu bersih. Mudah-mudahan bisa secepatnya kita tangani dengan instansi terkait," ungkap Iyos Somantri.


Menurut Sekda, Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas terkait, Iyos juga menegaskan akan memerintahkan Sat Pol PP untuk segera menyikapi permasalahan ini, "Saya perintahkan Kasatpol PP Kabupaten Sukabumi untuk turun," tandasnya.


BACA JUGA : Bapak 2 Putra Asal Cianjur Tewas Ditikam di Sukabumi


Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi Dedi Cardiman kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Prinsipnya pak camat kemarin sudah ke lokasi, hari ini saya perintahkan kabid gakda untuk kelapangan mengecek laporan camat kemarin kemudian rekomendasi DLH dan Dinas ESDM," ujar Dedi Cardiman.


Sebelumnya Kasat Pol PP sempat melakukan peninjauan ke salah satu Perusahaan pencucian pasir kuarsa yang berada di bantaran Sungai Citatih, "Dulu saya pernah datang kesana, memang kelihatannya hari ini kolamnya perlu di review kembali kedalamannya, lebarnya," ungkap Dedi Cardiman.


"Terakhir malam tadi kita koordinasi dengan Kadis ESDM ke pak Adi, sudah mengeluarkan surat peringatan nanti kalo dilapangan masih ngeyel kita eksekusi" tandas Kasat Pol PP Kabupaten Sukabumi.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Iyos Somantri Soroti dan Perintahkan Kasat Pol PP Turun ke Sungai Citatih Cibadak yang Keruh Kecoklatan Iyos Somantri  Soroti dan Perintahkan Kasat Pol PP Turun ke Sungai Citatih Cibadak yang Keruh Kecoklatan Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Oktober 12, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads