Header AD

Himbauan Berhati-Hati Saat Lewati Jalur Trans Loji Puncak Darma Geopark Ciletuh Palabuhan Ratu

Jalur Trans Loji Puncak Darma, Geopark Ciletuh Palabuhanratu (TatarSukabumi.ID/Rudi Imelda)

TatarSukabumi.ID - Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jabar wilayah Kabupaten Sukabumi, menghimbau untuk selalu berhati-hati bagi para pengguna Ruas Jalan Trans Loji Puncak Darma, serta dilarang melintas  bagi pengguna kendaraan jenis Truk serta Bus.


Diketahui jalur tersebut merupakan jalan terdekat untuk mencapai Geopark Ciletuh, yang menghubungkan Desa Loji, Kecamatan Simpenan menuju Puncak Darma lalu Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas dengan jarak Loji - Palangpang 32 Km.


Terlebih lagi ketika  melewati tanjakan Cilegok (Km. Bdg 169 + 550) atau yang kerap disebut tanjakan 'Dini' karena menjadi titik rawan kecelakaan, dari Loji ke tanjakan Cilegok yang berjarak 15 km.


Beberapa kasus kecelakaan pun pernah terjadi ditanjakan tersebut, seperti beberapa bulan lalu dimana sebuah mobil wisatawan terguling.


Belum lama ini juga terjadi kecelakaan sebuah truk terbalik akibat tidak kuat menanjak serta membawa beban terlalu berat ditambah lagi karena pengemudi tidak hafal dengan medan jalan, pada Kamis lalu (27/9/2018).


Seperti diungkap Kepala Sub Unit Pengelola Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Entis Sutisna Kepada TatarSukabumi.ID.


"Pengguna jalan diharap berhati hati melewati ruas jalan Loji - Puncakdarma, dan kita sudah bikin larangan untuk kendaraan Bis dan truk di larang melintas ruas tersebut," ungkap Entis, Minggu (30/09/18) kemarin.


Titik rawan kecelakaan terjadi di tanjakan Cilegok, ruas jalan dengan Lebar 9 Meter dibeton, dengan tinggi tanjakan sekira 200 meter dan kemiringan mencapai 18 derajat, bagi yang mau melintas terutama bagi wisatawan, usahakan keadaan kedaraan selalu prima serta waspada.


"Terlebih lagi jika memasuki musim hujan agar lebih hati - hati dan selalu waspada, dan di lapangan kita stanby-kan peralatan guna mengantisipasi jika terjadi longsor." tutup Kepala Sub Unit Pengelola Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Barat.


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Ardi Kusuma
(*)
Himbauan Berhati-Hati Saat Lewati Jalur Trans Loji Puncak Darma Geopark Ciletuh Palabuhan Ratu Himbauan Berhati-Hati Saat Lewati Jalur Trans Loji Puncak Darma Geopark Ciletuh Palabuhan Ratu Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Oktober 02, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads