Header AD

Guru PAUD di Sukabumi Ikuti Uji Kompetensi Gizi dan Kesehatan


TatarSukabumi.ID -  Sebanyak 2.000 guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di Sukabumi mengikuti pelaksanaan Uji Kompetensi Gizi dan Kesehatan bagi Pendidik PAUD.

Uji kompetensi dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dengan cara online dimulai pada pukul 10.00 hingga 12.00 waktu setempat, Kamis (18/10/2018).

Seameo Recfon adalah suatu pusat studi regional pangan dan gizi untuk kawasan Asia Tenggara di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan salah satu program utamanya 'Anakku Sehat dan Cerdas'.

Seameo Recfon juga bekerjasama dngan Himpaudi berkontribusi menguatkan lembaga PAUD dan Satuan PAUD sejenis sebagai sarana pengembangan pola asuh, gizi dan pendidikan anak usia dini berbasis holistik integratif.

BACA JUGA : Wanita Cantik Berkerudung Dilaporkan Hilang Secara Misterius di Cibadak Sukabumi

Ketua PD Himpaudi Kabupaten Sukabumi, Emi Ruhaemi S.Pd yang ditemui TatarSukabumi.ID mengatakan, "Uji kompetensi berbasis online terlaksana atas kerjasama SEAMEO Recfon dan PP Himpaudi," ucap Emi Ruhaemi.

"Untuk peserta UKG berasal dari seluruh pendidik PAUD yang tersebar di Kabupaten Sukabumi," lanjut Ketua PD Himpaudi Kabupaten Sukabumi.

"Setiap peserta menyiapkan handphone/laptop/komputer yang memiliki akses internet, Uji Kompetensi dapat di akses pada pukul 10.00 WIB tanggal 18 Oktober 2018 melalui tautan bit.ly/UKGIZIPAUD,"ujar Emi, Kamis (18/2018).

BACA JUGA :  Tangki Gas LPG Disambit Batu Orang Tak Dikenal di Cibadak

"Panduan Uji Kompetensi isi data diri anda secara lengkap dan benar sebelum memulai pengerjaan soal, terdapat 40 soal pilihan ganda, waktu pengerjaan selama 45-60 menit, pilih jawaban yang benar untuk setiap pertanyaan, pastikan setiap pertanyaan telah terisi dengan lengkap, pilih 'KIRIM' atau 'SUBMIT' jika seluruh pertanyaan sudah terjawab," lanjut Emi.



"UKG ini mengukur pengetahuan guru paud sejauh mana pemahaman mereka tentang gizi dan kesehatan dan nantinya mereka akan konsen dalam upaya deteksi dini tumbuh kembang anak,"ujar Emi.

BACA JUGA :  Petani Tomat Alami Gagal Panen di Musim Kali Ini

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak ini diikuti pula Himpaudi Kecamatan Kabandungan. Dari pantauan TatarSukabumi.ID, secara seretak para pendidik Paud di Kabandungan nampak sibuk menyiapkan handphone/laptop/komputer mereka untuk memulai UKG ini.

Maman Diana, Ketua Himpaudi Kecamatan Kabandungan juga membenarkan hari ini secara serentak para pendidik Paud di Kecamatan Kabandungan mengikuti KUG secara serentak.

"85 peserta UKG di Kabandungan mengikuti KUG," tandas Maman, Kamis (18/20/2018).

Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Ardi Kusuma
(*)
Guru PAUD di Sukabumi Ikuti Uji Kompetensi Gizi dan Kesehatan Guru PAUD di Sukabumi Ikuti Uji Kompetensi Gizi dan Kesehatan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Oktober 19, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads