Header AD

Gunawan SH Dapat Penghargaan Sebagai Notaris dan PPAT Teladan di Sukabumi

Kantor Notaris dan PPAT Gunawan SH Mendapatkan penghargaan Sebagai Notaris Teladan

TatarSukabumi.ID - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-73 digelar juga pemberian penghargaan dalam acara Sukabumi Award 2018 yang diselenggarakan di Setda Kabupaten Sukabumi, Jl. Siliwangi Palabuhanratu, Rabu (3/10/2018).


Dalam rangkaian hari ulang tahun Kabupaten Sukabumi tersebut beragam penyerahan penghargaan diberikan kepada beberapa instansi Pemerintahan, Media dan juga Notaris dan Pembuat Akta Tanah (PPAT).


Salah satu yang berhasil mendapatkan penghargaan di kategori Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) teladan untuk Tahun 2018 diberikan kepada Gunawan,SH.


BACA JUGA : Kebakaran Hebat di Siang Bolong Hanguskan 6 Rumah di Cibadak


Nama Gunawan, SH, dan Kantor Notaris PPAT yang beralamatkan di Jalan Raya Ngaweng, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi sendiri memang sudah cukup terkemuka baik di wilayah Kota maupun Kabupaten Sukabumi.


Ditemui TatarSukabumi.ID usai menerima penghargaan dari Bupati dalam Sukabumi Award 2018 tersebut, Gunawan membenarkan mengenai hal tersebut.


"Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Sukabumi, kami menerima penghargaan dari Bupati Sukabumi, sehubungan dengan penerimaan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) perusahaan, dan menjadi notaris PPAT teladan untuk tahun 2018," ucap Gunawan.


BACA JUGA : Event Pertama Festival Bunga dan Festival Seni Budaya Geopark di Kabupaten Sukabumi


Gunawan juga kembali memberi penjelasan kinerja kantor Notaris Gunawan hingga mendapatkan penghargaan Notaris dan PPAT teladan.


"BPHTB adalah pajak yang harus dibayar oleh para investor atau pembeli tanah di Sukabumi, yang kita lakukan setorkan dan menjadi pemasukan bagi Pemda kabupaten Sukabumi." jelas Gunawan.


"Kita berupaya supaya peningkatan BPHTB mencapai target yang di minta oleh Bupati, karena BPHTB ini menjadi sarana untuk pembangunan di Kabupaten Sukabumi," lanjut Gunawan, SH.


Upaya Gunawan dan rekan dalam membantu realisasi peningkatan BPHTB terbukti menjadi contoh bagi Notaris dan PPAT yang ada di Sukabumi.


BACA JUGA : Sering Cekcok Dengan Isteri, Suami Ditemukan Tergantung di Kandang Kambing


"Berapa jumlah nominal BPHTB untuk Tahun 2018, target Kabupaten Sukabumi untuk tahun ini sekitar 25 Milyar lebih, untuk sementara di kantor kami sudah mencapai 8 Milyar sampai dengan sekitar dengan bulan Agustus 2018."


"Jadi Beberapa tahun lalu kami berupaya untuk mencapai target yang terbaik, dan kebetulan tahun ini kami masuk kriteria pemberian Sukabumi Award untuk Notaris dan PPAT teladan," ujar Gunawan.


Gunawan juga menyampaikan pesan kepada rekan-rekan sejawatnya dan Kantor Notaris PPAT yang berada di Kabupaten Sukabumi agar tetap membantu merealisasikan target pemerintah.


BACA JUGA : Upaya Pencarian 8 Orang Sukabumi Korban Gempa Tsunami Donggala - Palu Berbuahkan Hasil


"Saya berharap ini adalah satu pemicu buat teman-teman PPAT Notaris lainnya, setidak-tidaknya kita adalah bagian dari Pemerintahan, kita harus berjuang bekerja bersama-sama untuk membangun Kabupaten Sukabumi agar lebih baik dan mandiri," lanjut Gunawan, SH.


"Semoga reward yang diberikan ini akan menjadi motivasi buat semua teman-teman PPAT Notaris dan PPATS Camat, tidak lupa kami berterimakasih atas penghargaan ini, setidaknya penghargaan ini saya persembahkan juga kepada staf karyawan yang sudah bekerja keras, sehingga kami dapat menjadi yang terbaik," pungkas Gunawan yang dikenal kawakan dibidang PPAT.


Reporter : Rapik Utama

Editor : Ardi Kusuma (*)
Gunawan SH Dapat Penghargaan Sebagai Notaris dan PPAT Teladan di Sukabumi Gunawan SH Dapat Penghargaan Sebagai Notaris dan PPAT Teladan di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Oktober 04, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads