Header AD

Event Pertama Festival Bunga dan Festival Seni Budaya Geopark di Kabupaten Sukabumi

Sumber foto Humas Setda

TatarSukabumi.ID - Tak hanya Acara Pekan Raya, Festival Bunga Karpet dan Festival Seni Budaya Geopark turut menjadi bagian dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Sukabumi 2018, yang dilaksanakan di Lapang Cangehgar Pelabuhanratu (Rabu 3/10/2018).


H. Marwan Hamami, selaku Bupati Sukabumi, langsung membuka Festival ini dengan menyampaikan sambutanya.


"Kabupaten Sukabumi memiliki sumber daya Alam khususnya Kepariwisataan yang sangat besar dan potensial, karenanya kita harus mampu mendayagunakan potensi tersebut untuk  kesejahteraan masyarakat," ucap Marwan Hamami.


BACA JUGA : TNI AL Marinir Puslatpur - 6 Antralina Pamerkan Senjata di Pameran Ulang Tahun Kabupaten Sukabumi


Lanjut Bupati, Potensi Sumberdaya alam ini harus bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata dunia, untuk mewujudkanya kita harus membangun kerjasama, bahu membahu memberikan hasil kerja terbaik dan dukungan optimal untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik.

Sumber foto Humas Setda

"Mari kita tingkatkan dukungan terhadap upaya-upaya kreatif dalam pemberdayaan sumberdaya alam secara arif, bermanfaat, ramah lingkungan dan berkelanjutan," ajak Bupati Sukabumi.


BACA JUGA : Rangkaian Acara Lengkap Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-73 Tahun 2018


Menutup dalam sambutanya, Bupati menyampaikan perasaan turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa saudara saudara kita di daerah Palu dan Donggala, tak lupa disampaikan pula kepada masyarakat Sukabumi untuk lebih waspada dan tanggap bencana sekaligus berperilaku ramah lingkungan dan  menggalakan Pelestarian alam, pungkasnya.


Dalam Acara yang sama, Kepala Dinas Pariwisata selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa Festival Bunga dan Festival Seni Budaya Geopark merupakan event pertama yang diselenggarakan di Kabupaten Sukabumi.


"Festival ini di ikuti oleh 30 kelompok tani Bunga asal Cidahu, Selabintana, Sukaraja, dan wilayah lainnya, festival bunga ini juga diapresiasi dengan pemberian hadiah bagi Pemenang I sebesar 15.000.000 Rupiah, Pemenang II, 10.000.000 Rupiah dan pemenang ketiga sebesar 5.000.000 Rupiah," ungkap Kadis Pariwisata.


BACA JUGA : Kepolisian dan Warga Gelar Apel Diatas Aliran Sungai Cibodas Parungkuda


Ucapan terimaksih juga disampaikan Ketua panitia kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat yang telah mendukung acara ini.

Sumber foto Humas Setda

Dari informasi yang didapat TatarSukabumi.ID, Hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Forkopimda, Staf Ahli, para Asisten, Para Kepala Perangkat Daerah, para Camat se-Kab. Sukabumi, Pimpinan BUMD Kab. Sukabumi, Budayawan, para Guru dan pelajar serta para tamu undangan.


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Ardi Kusuma

Event Pertama Festival Bunga dan Festival Seni Budaya Geopark di Kabupaten Sukabumi Event Pertama Festival Bunga dan Festival Seni Budaya Geopark di Kabupaten Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Oktober 04, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads