Header AD

Duka dan Bela sungkawa, Marwan Hamami Kunjungi Lokasi Insiden Santri yang Terseret Arus di Palabuhanratu

Bupati Sukabumi Marwan Hamami Tinjau lokasi insiden Santri di Palabuhanratu / Foto : Isep Panji (23/10/2018)


TatarSukabumi.ID - Rasa duka serta bela sungkawa yang mendalam diungkapkan Bupati Sukabumi Marwan Hamami disela kunjungannya di lokasi insiden tenggelamnya 2 Santri dikawasan Pantai Istiqomah - Citepus, Palabuhanratu, Selasa [23/10/2018].


Bupati merasa prihatin dan berduka atas peristiwa tenggelamnya Santri bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober kemarin.


BACA JUGA : Pencarian Korban Tenggelam di Palabuhanratu Ditutup

Data yang diterima TatarSukabumi.ID Korban yang terbawa arus bertepatan dengan HSN merupakan Hasan (16) warga Kampung Selaawi 2 Desa Cirumput Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.


Hasan tercatat sebagi seorang santri dari pondok pesantren (ponpes) Darutholibin Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.


Padahal sebelumnya Bupati Sukabumi dalam HSN kemarin, Marwan Hamami sempat mengingatkan anak-anak Santri untuk tidak berenang dengan potensi arus Pantai Palabuhanratu yang berbeda dengan daerah pesisir lainnya, "Saya merasa sedih dan sebetulnya bukan hanya cukup kaget, atas peristiwa ini," ungkap Bupati disela lawarannya dilokasi laka laut. 


BACA JUGA : Tabrak Pembatas Jalan, Mobil Nyaris Masuk Jurang Sedalam 40 Meter


Atas peristiwa ini, Pemerintah Kabupaten Sukabumi beserta jajaran Tim SAR, Basarnas, Kepolisian, TNI serta tim dan masyarakat untuk melakukan upaya pencarian dan evakuasi korban, "kita akan terus berupaya untuk menemukan korban Hasan ini, dibantu juga oleh pihak-pihak terkait" jelas Bupati. 


Bupati sempat menemui keluarga Korban yang sejak tadi malam telah berada di Palabuhanratu, mengungkapkan bela sungkawa kepada keluarg, "Saya tadi sudah ngobrol dengan keluarga Hasan, ya kita tunggulah perjalanan pencarian ini, yang jelas namanya sudah takdir mereka pun sadar dan mengikhlaskan," ungkap Marwan Hamami.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Duka dan Bela sungkawa, Marwan Hamami Kunjungi Lokasi Insiden Santri yang Terseret Arus di Palabuhanratu Duka dan Bela sungkawa, Marwan Hamami Kunjungi Lokasi Insiden Santri yang Terseret Arus di Palabuhanratu Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Oktober 23, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads