Header AD

Digadang - gadang Bunga Bangkai, Bidan Asal Palabuhanratu Angkat Bicara

Fuji Nur Insan Puteri penemu Bunga Bangkai di Sukabumi / Foto : Rudi Imelda [26/10/2018]


TatarSukabumi.ID - Bunga yang digadang gadang sebagai Bunga Bangkai ditemukan tumbuh dan mekar di halaman rumah milik Sobihin (57), warga Kampung Marinjung Girang, Desa Karang Papak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jumat pagi (26/10).


Sontak saja, Bunga yang memiliki ciri ciri mirip dengan Bunga Bangkai dengan nama latin Amorphophallus menarik perhatian warga sekitar.


BACA JUGA : Curug Cipenil dan Curug Cikuda Labuh Potensi Wisata yang Masih Tersembunyi


Bunga ini tumbuh di areal pekarangan rumah milik Sobihin dengan ukuran tinggi sekira 40 cm dan berdiameter sekira 30 cm, kelopak bunga memiliki warna merah tua keunguan sementara pada bagian tengah kelopak berwarna kuning keemasan.


Fuji Nur Insan (22) Puteri Sobihin mengatakan bunga yang diduga jenis Bunga Bangkai ini pertama ditemukan pada Minggu (21/10) dipekarangan rumah  dengan keadaan kelopak yang masih kuncup.

Bunga Bangkai di Sukabumi / Foto : Rudi Imelda [26/10/2018]

"Saya baru lihat kemarin awalnya sih kaget, ga nyangka aja, sore - sore dipanggil sama bapak disuruh lihat bunga, katanya aneh baru lihat,  langsung saya Googling ternyata sepertinya bunga bangkai tapi bukan Raflesia," ujar Fuji kepada TatarSukabumi.ID, Jumat [26/10/2018].


BACA JUGA : Unik, Gerombolan Ratusan Lumba Lumba Terpantau di Perairan Palabuhanratu Sukabumi


Fuji Nur Insan yang merupakan seorang Bidan mengaku takjub dengan keberadaan bunga yang tumbuh di pekarangan rumahnya, menurut Fuji, Ayahnya tidak pernah sengaja untuk menanam bunga yang saat ini menjadi tontonan warga sekitar.


"Senang juga bisa melihat langsung bunga langka ini, walau mengeluarkan bau tak sedap saya merasa kagum, tadi juga banyak masyarakat yang datang ke rumah sekedar pingin lihat - lihat dan tanya - tanya seputar bunga bangkai tersebut, karena bunga ini terbilang langka," ungkapnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Digadang - gadang Bunga Bangkai, Bidan Asal Palabuhanratu Angkat Bicara Digadang - gadang Bunga Bangkai, Bidan Asal Palabuhanratu Angkat Bicara Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Oktober 27, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads