Header AD

Deklarasi Kampanye Damai Digelar di Kecamatan Kabandungan

Deklarasi Kampanye Damai di Aula Kecamatan Kabandungan, Rabu (17/102018). Asep M-Rhe
TatarSukabumi.ID - Kampanye dan Perhelatan Pesta Demokrasi Pemilihan Umum Legislatif, DPD, Presiden dan Wakil Presiden sudah resmi dimulai sejak 23 September 2018 lalu.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabandungan pun menggelar acara Deklarasi Kampanye Damai di Aula Kecamatan Kabandungan, Rabu (17/102018).

Kegiatan ini dilakukan salah satu bentuk untuk mensukseskan pemilu agar berjalan dengan aman, sejuk dan damai.

Dihadiri oleh Camat, Polsek, Danramil, Kades, Jajaran PPK dan PPS, Bhabinkantibmas se-Kecamatan Kabandungan, dan perwakilan Partai peserta pemilu yang diwakili oleh DPC masing-masing parpol diantaranya Partai Golkar, PKS,  PDI Perjuangan, Perindo, PPP, PSI dan PKB.


BACA JUGA : Pembatasan Jam Operasional Truk dan Mobil Besar Terkendala, Dishub Siap Lakukan Kaji Ulang dan Penyempurnaan

Kapolsek Kalapanunggal, AKP. Ujang Rohimin. SH yang berkesempatan memimpin Deklarasi Damai Pemilihan ini menyampaikan bahwa perhelatan kampanye ini agar tetap berjalan dengan aman dan damai terutama di wilayah Kalapanunggal.

Deklarasi Kampanye Damai di Aula Kecamatan Kabandungan, Rabu (17/102018). Asep M-Rhe

"Deklarasi Damai Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden untuk menciptakan rasa aman di wilayah Kecamatan Kabandungan, untuk itu diharapkan, pada pelaksanaan pesta demokrasi, dukungan dari semua partai untuk menciptakan rasa aman dan damai," ujar Kapolsek dalam sambutannya, Rabu (17/102018).

BACA JUGA : Polda Jabar dan Polres Sukabumi Periksa Kelayakan Angkutan AKAP dan AKDP

"Semua kalangan hendaknya dapat menjaga kondusifitas di wilayah Kabandungan selama perhelatan pesta demokrasi berlangsung," lanjut Kapolsek Kalapanunggal.

Diakhir sambutanya Kapolsek Dua Kecamatan Kalapanunggal dan Kabandungan itu menyampaikan agar sebagai masyarakat kita juga harus menjaga keamanan dan ketertiban.

"Diharapkan pula di Kecamatan Kabandungan, semua Kalangan dapat menjaga Kondusifitas, Partai boleh berbeda untuk meraih hasil, tapi tidak saling menjelekan, kita adalah bersaudara," tegas AKP. Ujang Rohimin. SH.

"Juga mengajak kepada semua kalangan untuk menjaga keamanan dan ketertiban, baik keamanan secara umum maupun keamanan khusus pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019," tutup Kapolsek Kalapanunggal.

BACA JUGA : Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Didemo Mahasiswa, Sekdis Mohammad Solihin Angkat Bicara 

Ditempat yang sama, Aiptu Ade Kuswari, Bhabinkantibmas Desa Cipeuteuy yang ditemui TatarSukabumi.ID juga menghimbau agar tidak ada tindakan penyebaran hoax dalam Pemilu kali ini.

"Hindari menyebar berita Hoax, money politik dan sara, kalau Bapak dan Ibu melihat ada seperti itu bisa melaporkan kepada kami (Kepolisian) karena ini bisa menciptkan situasi yang tidak kondusif," ujar Ade Kuswari.

Deklarasi Kampanye Damai di Aula Kecamatan Kabandungan, Rabu (17/102018). Asep M-Rhe

"Saya berharap pemilu yang akan datang kita semua bisa membuat satu komitmen antara para peserta pemilu, tim sukses dan juga penyelenggara pemilu, Kepolisian, Danramil agar bisa bergandengan tangan kerjasama sehingga penyelenggaran pemilu ini bisa berjalan dengan tertib, aman dan damai," lanjut Bhabinkantibmas Desa Cipeuteuy.

BACA JUGA : Mahasiswa Gelar Aksi, Masalah Guru Honorer, Dugaan Penyelewengan Anggaran, Hingga Meminta Diturunkannya Kadisdik Sukabumi 

"Deklarasi kampanye damai ini sudah di instruksikan dari Pemerintah pusat sampai ke tingkat Kelurahan, tujuanya adalah untuk menciptakan kebersamaan pilihan boleh beda tapi kerukunan, keamanan harus kita jaga, siapapun yang terpilih nanti harus kita dukung karena itu pilihan rakyat." tutup Ade Kuswari.

Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Ardi Kusuma






Deklarasi Kampanye Damai Digelar di Kecamatan Kabandungan Deklarasi Kampanye Damai Digelar di Kecamatan Kabandungan Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Oktober 17, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads