Header AD

Dandim 0622 Sukabumi dan Bupati Sukabumi Nonton Bareng Film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI

Aksi nonton bareng Bupati Sukabumi dan Dandim 0622 Sukabumi, Minggu (30/9/2018)

TatarSukabumi.ID - Aksi nonton bareng Bupati Sukabumi bersama ribuan warga Palabuhanratu dan sekitarnya dalam pemutaran film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI yang diselenggarakan Komandan Distrik Militer (DANDIM) 0622 Kabupaten Sukabumi, di lapangan Cangehgar Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Minggu, (30/9/2018) berlangsung antusias.


Ribuan warga sangat antusias mengikuti gelaran yang diselenggarakan Komandan Distrik Militer (DANDIM) 0622 Kabupaten Sukabumi tersebut.


BACA JUGA : Keseruan Kejuaraan Sepak Bola Leuwi Waluh Champion Cup


Komandan Distrik Militer (DANDIM) 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Haris Sukarman selaku Pihak Penyelenggara mengutarakan bahwa tujuan dari acara pemutaran Film ini yaitu ingin mengulas kembali nilai-nilai sejarah yang ada di film tersebut sehingga masyarakat tahu bagaimana sejarah G30S/PKI pada jaman dahulu.


"Saya ingin masyarakat tahu secara jelas mengenai peristiwa sejarah G30S/PKI khususnya untuk warga Palabuhanratu dan umumunya masyarakat yang ada di wilayah kabupaten Sukabumi," Terang Haris Sukarman.


Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, menyampaikan bahwa sejarah memiliki arti yang sangat penting dalam kehidupan sebuah bangsa, karena peristiwa sejarah yang telah terjadi pada masa lampau dari sebuah bangsa itu akan menjadi sebuah pedoman atau pegangan hidup dari bangsa tersebut di masa sekarang dan dimasa depan.


BACA JUGA : Kepolisian dan Warga Gelar Apel Diatas Aliran Sungai Cibodas Parungkuda


"Sejarah tidak boleh kita lupakan karena dengan sejarahlah kita mengetahui perjuangan bangsa ini sehingga berkat jasa para pejuang kita saat ini kita bisa menikmatinya,"  tutur Bupati Sukabumi usai acara nonton bareng.


Lanjut Bupati, "Setiap bangsa pasti memiliki sejarahnya sendiri akan tetapi hanya sebagian kecil dari seluruh bangsa di dunia ini yang mengerti dan memahami sejarahnya,"

Aksi nonton bareng Bupati Sukabumi dan Dandim 0622 Sukabumi, Minggu (30/9/2018)

"Oleh karena itu, kesadaran sejarah pada suatu masyarakat hendaknya mendapat perhatian, sehingga masing – masing individu dalam suatu masyarakat sadar dan memahami akan perjalanan sejarah bangsanya sendiri," lanjut Marwan Hamami.


Bupati pun berharap momentum seperti ini bisa menjadi pengingat sejarah di masa lalu, "Mudah-mudahan walaupun satu tahun sekali, tetapi minimal kita selalu diingatkan kejadian sejarah seperti ini dan itu tidak boleh dilupakan dan terulang kembali," pungkasnya.


Dalam acara nobar ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H.Iyos Somantri, Dandim 0622 serta tamu undangan lainnya.


Pada akhir acara nonton bareng ini diberikan doorprize bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan dari awal sampe akhir.


Sumber : Humas Setda Kab Sukabumi
Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Ardi Kusuma
(*)

Dandim 0622 Sukabumi dan Bupati Sukabumi Nonton Bareng Film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI Dandim 0622 Sukabumi dan Bupati Sukabumi Nonton Bareng Film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Oktober 01, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads