Header AD

Capaian Realisasi Anggaran Dana Desa Tahap II Desa Buniwangi Gegerbitung

Pembangunan realisasi anggaran Dana Desa di Desa Buniwangi - Gegerbitung / Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Capaian realisasi anggaran Dana Desa (DD) Tahap II Tahun Anggaran 2018 Desa Buniwangi Kecamatan Gegerbitung telah mencapai 100% tahap pengerjaan.


Dua program terakhir pembangunan fisik yang didanai Desa Desa tahap II yang terpantau telah selesai meliputi Plesterisasi Jalan Lingkungan dengan lebar jalan mencapai 1,2 meter.


Dari pantauan TatarSikabumi.ID, akses jalan lingkungan ini merupakan akses vital bagi warga masyarakat sebagai jalan penghubung dua Kampung, yakni Kampung Sumur dan Kampung Sampai dengan total panjang mencapai 700 meter.


BACA JUGA : Pembangunan Drainase Desa Buniwangi, Kades : Solusi Agar Jalan Tidak Rusak Akibat Limpahan Air


Kegiatan pembangunan lainnya dalam realisasi anggaran Dana Desa Tahap II ini adalah pembangunan drainase di wilayah Kadusunan Lio.

Pembangunan realisasi anggaran Dana Desa di Desa Buniwangi - Gegerbitung / Foto : Dian Syahputra Pasi

Rencana kedepannya, Perintahan Desa Buniwangi akan merencanakan melakukan perbaikan Jalan Desa diwilayah Kadusunan Lio yang saat ini dalam kondisi rusak.


BACA JUGA : Marwan Hamami Soroti Kinerja DPMD dan Pendamping Desa


Dengan pembangunan drainase sepanjang 300 meter ini, merupakan solusi agar air pembuangan tidak langsung melimpah menerjang jalan.


Saat ditemui diruang kerjanya, Kepala Desa Buniwangi Agus Maulana kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Diharapkan dengan pembangunan drainase dalam realisasi pembangunan tahap II Tahun Anggaran 2018 ini nantinya bila Jalan diwilayah Dusun Lio jadi terealisasi, maka dipastikan kondisi jalan akan tidak mudah rusak, karena air pembuangan dipastikan tidak akan langsung melimpah ke jalan," ujar Agus Maulana, Sabtu [20/10/2018].


BACA JUGA : Wanita Cantik Berkerudung Dilaporkan Hilang Secara Misterius di Cibadak Sukabumi

Pembangunan realisasi anggaran Dana Desa di Desa Buniwangi - Gegerbitung / Foto : Dian Syahputra Pasi


Sementara itu, untuk pembangunan Jalan penghubung Kampung Sumur dan Kampung Sampai dengan total panjang mencapai 700 meter, merupakan kerjasama antara Pemerintahan Desa Buniwangi bersama warga setempat.


Menurut Agus Maulana, sebelum dilakukan plesterisasi, jalan penghubung ini sempat dilakukan perapihan secara swadaya oleh warga setempat pada awal bulan maret lalu.


"Alhamdulillah saat ini telah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh warga selaku penerima manfaat, diharapkan dengan terbangunnya jalan ini bisa memberikan nilai positif dan kemaslahatan bagi Masyarakat," tandasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Capaian Realisasi Anggaran Dana Desa Tahap II Desa Buniwangi Gegerbitung Capaian Realisasi Anggaran Dana Desa Tahap II Desa Buniwangi Gegerbitung Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Oktober 19, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads