Header AD

Bidan Honorer Minta SK Pengangkatan Honorer dari Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono Angkat Bicara

Audiensi Bidan Honorer dengan Wabup Sukabumi Adjo Sardjono dan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi - Foto : TatarSukabumi.ID (10/10/2018)


TatarSukabumi.ID - Setidaknya 94 Bidan Tenaga Honorer Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi datangi wakil rakyat di gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Rabu [10/10/2018].


Tujuan Bidan Honorer mendatangi gedung DPRD adalah untuk menyampaikan aspirasinya kepada Wakil Rakyat.


Tenaga Bidan Honorer mendesak Wakil Rakyat agar bisa memfasilitasi serta memperjuangkan aspirasi Bidan Honorer untuk mendapat Surat Keterangan Pengangkatan Pegawai Honorer dari Bupati Sukabumi.


Hal lainnya, Bidan Honorer meminta kesejahteran dalam bidang kesehatan (BPJS) dan dilibatkan dalam segi uji kompetensi, serta meminta tunjangan hari raya yang sesuai.


BACA JUGA : Warga Cemas Kondisi Jembatan Penghubung 3 Desa di Simpenan - Sukabumi Cukup Memprihatinkan


Hal ini dibeberkan Resti salah seorang perwakilan tenaga Bidan Honorer Kecamatan Cikidang, saat ditemui usai audiensi yang digelar di ruang aula DPRD, Palabuhanratu, "Kami datang ke DPRD untuk meminta difasilitasi terkait kegalauan para bidan yang status honornya dinilai ilegal, untuk itu kami meminta Bupati untuk memberikan SK pengangkatan honorer yang ditandatangani oleh Bupati, yang lainya kami miminta kesejahteraan BPJS, meminta diikut sertakan dalam setiap uji kompetensi yang sama dengan statusnya sudah PNS, dan selanjutnya terkait THR para bidan sesuai," beber Resti, Rabu [10/10/2018].


Menurut Resti, hasil audiensi telah dijawab oleh Wakilbupati Adjo Sarjono, Sekdis Dinkes Kabupaten Sukabumi Harun Arasyid, serta sejumlah perwakilan anggota DPRD dan mendapat tanggapan positif, "Ini audensi dadakan, dimana semua ingin menyampaikan semua unek-unek selama ini, dan alhamdulillah sejumlah fraksi, wakil bupati dan sekdis. Kami siap mengawal tuntutan kami hingga terealisasi ditahun 2019," ungkap Resti.


BACA JUGA : Sungai Citatih Keruh, Camat Cibadak Akan Tegur Perusahaan Pencucian Pasir Kuarsa


Sementara itu, hadir dalam audiensi Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, mengapresiasi keberadaan bidan yang telah berjuang membantu pemerintah dalam meningkatkan harkat dan martabat kesehatan Kabupaten Sukabumi sesuai dengan misi Kabupaten Sukabumi dalam melakukan optimalisasi pelayanan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur yang berkualitas.


"Kami berterimakasih kepada tenaga medis bidan yang telah membantu pelayanan kesehatan khususnya bidan. Kami pun berkewajiban memperjuangkan kesejahteraan mereka, dengan ditunjang PAD yang memadai," beber Adjo Sardjono.


BACA JUGA : Sidak Kandang Ayam di Sukabumi, Perusahaan Peternakan Harus Tingkatkan Tata Kelola Limbah


Namun Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono memastikan seluruh bidan di Kabupaten Sukabumi saat ini tidak bisa menjadi pegawai honorer Pemkab Sukabumi, hanya berstatus honorer dinas tersebut (Dinkes), “Sejak 2005 ada peraturan pemerintah tentang dilarangnya kepala daerah mengangkat honorer dan kalau melakukannya apalagi sampai dipaksakan bisa dikenakan sanksi,” jelas Adjo Sardjono.


Adjo menegaskan tuntutan Bidan untuk meminta Surat Keterangan Pengangkatan Pegawai Honorer dari Bupati Sukabumi dipastikan tidak bisa dilakukan saat ini karena terbentur aturan, "Nanti kita akan melakukan diskusi dengan bidang hukum, kalo ada celah dan itu sah-sah tidak berbenturan dengan aturan tentunya kita akan mandorong tuntutan para bidan agar segera direalisasikan," jelas Adjo Sardjono.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Bidan Honorer Minta SK Pengangkatan Honorer dari Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono Angkat Bicara Bidan Honorer Minta SK Pengangkatan Honorer dari Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono Angkat Bicara Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Oktober 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads