Header AD

Bangun Jalan Tanpa Bantuan Pemerintah, Bhabinkamtibmas Desa Cipeuteuy Turut Bantu Warga

Aiptu Ade Kuswari, Bhabinkamtibmas Desa Cipeuteuy, ikut gotong royong bersama warga dalam kegiatan pengerasan akses jalan Kampung Sawah menuju Kampung Cigorowong, Jumat (5/10/2018)


TatarSukabumi.ID - Demi memiliki akses jalan penghubung antar dua Kampung di Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, warga sekitar tanpa bantuan pemerintah bergotong-royong membuat jalan setapak.


Warga Kampung Sawah RT 06 RW 08, Kadusunan Leuwi Waluh 1, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, sebenarnya telah lama menantikan akses jalan tersebut.


BACA JUGA : Supir L300 yang Terjun ke Sungai di Ciambar Sukabumi Akhirnya Hembuskan Nafas Terakhir


Bahkan diakui salah satu warga yang beberapa saat lalu ditemui TatarSukabumi.ID, pengajuan tersebut sudah diusulkan bertahun-tahun lalu dalam Musyawarah Desa, namun tidak kunjung ada tanggapan dan tindakan.


Supardi, salah satu warga setempat mengungkapkan, "Bertahun-tahun warga menanti akan adanya pembangunan jalan setapak yang menghubungkan antar kampung bahkan sebagai akses warga menuju lahan pertanian," ungkapnya kepada TatarSukabumi.ID, Sabtu (28/9/2018).


BACA JUGA : Kurang dari 24 Jam, Polsek Cibadak Ringkus Perampok Emas Bernilai 100 Juta Rupiah


Pengerjaan jalan pun dilakukan warga semenjak saat itu, Sabtu (28/9/2018) lalu dengan gotong-royong dan sumbangan warga mengumpulkan bahan material dan telah mencapai 500 meter.


Saat ini pun warga kembali melanjutkan kegiatan gotong royong membangun akses jalan setapak.


Warga Kampung Sawah membangun jalan tanpa bantuan pemerintah, Minggu (30/10/2018) - Asep M-Rhe


Mengetahui hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Cipeuteuy, Aiptu Ade Kuswari turut serta membantu dalam kegiatan pengerasan akses jalan Kampung Sawah menuju Kampung Cigorowong, Jumat (5/10/2018) dari pukul 08.00 hingga sebelum Shalat Jumat.


BACA JUGA : Warga Cipeuteuy Bangun Jalan Sepanjang 500 Meter Tanpa Bantuan Pemerintah


Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Ade Kuswari berjibaku bersama-sama 16 warga setempat, 9 orang warga nampak semangat memasang batu sedang 7 orang lainnya mengangkut material batu.


Sambil membantu warga, Aiptu Ade Kuswari mengungkapkan alasannya membantu warga dalam pembuatan Jalan setapak tersebut.


"Saya sangat apresiasi dengan inisiatif dan antusias warga, dengan semangat ke gotong royongan membangun jalan penghubung ini," ucap Ade Kuswari sambil memasang batu

.

BACA JUGA : Driver Ojol Sukabumi Terhipnotis, Motor Lenyap Dibawa Kabur


"Semoga semangat ini bisa menular kepada warga di desa lainnya," lanjut Bhabinkamtibmas Desa Cipeuteuy, Aiptu Ade Kuswari.


Warga Kampung Sawah membangun jalan tanpa bantuan pemerintah, Minggu (30/10/2018) - Asep M-Rhe

"Dalam musyawarah dusun warga sudah mengusulkan untuk rabat jalan ini, mudah-mudahan tahun depan dapat terealisasikan untuk pengerjaan rabat jalannya," tutup Aiptu Ade Kuswari antusias kepada TatarSukabumi.ID, Jumat (5/10/2018).


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, jalan setapak yang dibangun warga ini menghubungkan 2 Kadusunan antara Kadusunan Leuwi Waluh 1 dan 2, selain itu akses jalan ini pun menghubungkan jalan Cipeuteuy Leuwi Waluh.


BACA JUGA : Kepolisian dan Warga Gelar Apel Diatas Aliran Sungai Cibodas Parungkuda


Reporter : Asep M-Rhe

Editor : Ardi Kusuma

Bangun Jalan Tanpa Bantuan Pemerintah, Bhabinkamtibmas Desa Cipeuteuy Turut Bantu Warga Bangun Jalan Tanpa Bantuan Pemerintah, Bhabinkamtibmas Desa Cipeuteuy Turut Bantu Warga Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Oktober 05, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads