Header AD

Aktivis dan Jurnalis Soroti Teror Pelemparan Batu Wartawan Pos Kota di Sukabumi

Kondisi kendaraan jurnalis Pos Kota yang dilempar orang tak dikenal / Foto : Isep Panji (18/10/2018)


TatarSukabumi.ID - Eman Suleman (33) wartawan Pos Kota kepada TatarSukabumi.ID menunjukan bukti Surat Tanda Penerimaan Laporan Polisi bernomor : STPL/262/X/2018/Sektor Cibadak saat ditemui didepan Mapolsek Cibadak, Kamis [18/10/2018].


Eman Suleman pria yang biasa akrab disapa Sule melaporkan kejadian pelemparan batu yang diduga dilakukan oleh 2 orang tidak dikenal saat melintas di Jalan Raya tepatnya di Kampung Babakan, Desa Ciheulangtonggoh, Cibadak hingga mengakibatkan kendaraan roda empat bernopol D 950 AM yang dikendarai Sule mengalami rusak pada bagian kaca depan mobil retak nyaris pecah.


BACA JUGA : Mobil Sule Dilempar Orang Misterius di Sukabumi


Kejadian ini mendapat sorotan beberapa kalangan baik dari rekan seprofesi Jurnalis maupun aktivis di Sukabumi.


Sejumlah kalangan mendesak Kepolisian untuk segera mengusut secara tuntas kasus teror pelemparan batu ini.


BACA JUGA : Wanita Cantik Berkerudung Dilaporkan Hilang Secara Misterius di Cibadak Sukabumi


Salah satunya terlontar dari Ketua Sukabumi Jurnalis Forum (SJF), Toni Kamajaya yang meminta tabir misteri teror segera terungkap, "Usut tuntas motif pelemparan batu ke mobil wartawan Pos Kota yang juga anggota SJF, apakah pelemparan batu itu ada keterkaitan dengan profesi atau murni kriminal," tegas Toni Kamajaya, Kamis [18/10/2018].


Hal senada juga diungkapkan Sekretaris DPD Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Barat, Dewek Sapta Anugrah, aktivis asal Sukabumi ini menilai aksi teror dikhawatirkan berkaitan dengan profesi Sule sebagai wartawan.

Kondisi kendaraan jurnalis Pos Kota yang dilempar orang tak dikenal / Foto : Isep Panji (18/10/2018)

"Bisa jadi ini merupakan upaya untuk menghentikan langkah beliau dalam memberikan berita bagi masyarakat, khususnya terkait kasus-kasus besar di Sukabumi. Kepolisian wajib menindaklanjuti agar diketahui siapa yang menjadi pelakunya." tandas Dewek.


BACA JUGA : Tim Buser Polres Sukabumi dan Polsek Cibadak Ringkus 2 Pelaku Pembunuhan di Cianjur dan Banten


Sementara itu, Kapolsek Cibadak, Komisaris Polisi Suhardiman menegaskan Pihaknya saat ini tengah mendalami kasus pelemparan ini.


Kompol Suhardiman menjelaskan Anggota Kepolisian Cibadak saat ini telah melakukan olah TKP sekaligus mengamankan barang bukti berupa batu sebesar kepalan orang dewasa dilokasi kejadian.



Kapolsek mengungkapkan, Anggotanya telah menyisir kamera pengamanan CCTV yang ada disekitar TKP, "Masih terus diselidiki. Kami terus memproses untuk mengungkap motif kejadian ini dan mengejar tersangkanya," tegas Kompol Suhardiman, Kamis (18/10/2018).(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi



Aktivis dan Jurnalis Soroti Teror Pelemparan Batu Wartawan Pos Kota di Sukabumi Aktivis dan Jurnalis Soroti Teror Pelemparan Batu Wartawan Pos Kota di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Oktober 18, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads