Header AD

8 Warga Sukabumi Hilang Kontak, Beberapa Korban Mengalami Patah Kaki Akibat Gempa dan Tsunami Palu

Dampak Gempa Bumi dan Tsunami Palu / Sumber Foto : Relawan /TatarSukabumi.ID


TatarSukabumi.ID - Pasca Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi Jumat petang lalu (28/9/2018) di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, setidaknya delapan warga Sukabumi yang berada di Pantoloan - Palu, dilaporkan hilang kontak dengan keluarganya di Sukabumi.


Saat di komfirmasi TatarSukabumi.ID Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri, membenarkan informasi hilang kontak warga Kabupaten Sukabumi tersebut, Selasa [02/10/2018].


BACA JUGA : Bencana Hebat Gempa Bumi Disusul Tsunami Di Sulawesi


Haerudin warga RT 02 / RW 12 Kampung Simpenan Desa Cidadap,  Kecamatan Simpenan - Sukabumi, telah melaporkan 8 warga Sukabumi ke Sekretariat SAR Daerah Kabupaten Sukabumi.


"Ya, betul, bapak Haerudin kemarin datang ke saya, meminta bantuan, saya coba kontak rekan SAR Palu, BPBD dan instansi lainnya, sudah saya kirim Info data warga Kabupaten Sukabumi dan saat ini Alhamdulillah sudah ada kontak," ungkap Okih, Selasa [02/10/2018].


BACA JUGA : Truk Tronton Terlibat Tabrakan Maut di Cibadak, Ibu Hamil Tua Bersama Janin Tidak Tertolong


Okih membeberkan 8 warga Sukabumi yang berada di Palu diantaranya, Ruhnadin Bin Haerudin, Siti kamal, Sidin, yang merupakan Anak, menantu dan tetangga Haerudin.


Dampak Gempa Bumi dan Tsunami Palu / Sumber Foto : Relawan /TatarSukabumi.ID


Dan warga lainnya merupakan, Enyol asal Desa Loji, Aden asal Simpenan, Herdi warga Kampung Rancarenghas Desa Cidadap, Diki warga Kampung Pasirpogor Desa loji, dan Wahamid Warga Kampung Bantarhenca Citarik Palabuhanratu.


BACA JUGA : Banjir Ikan Lisong di Palabuhabratu Harga 3 Ribu Perkilo, Masyarakat Serbu TPI


Ke-8nya merupakan warga Kabupaten Sukabumi, yang sejak dua bulan terakhir berjualan Roti dan mengontrak disebuah rumah dikawasan Pantoloan Palu.


Menindak lanjuti laporan tersebut SAR Daerah Kabupaten Sukabumi melakukan koordinasi dengan Tim SAR Palu, "Alhamdulillah sudah ada komunikasi dengan Anak Bapak Haerudin, kesemuanya korban warga simpenan selamat, saat ini (ke-8 warga) berada di bukit atau gunung sekitar 10 KM dari rumah kontrakannya, Pantoloan Palu," jelas Okih.


BACA JUGA : Aksi Bejad Pedofilia di Sukabumi, Korban Diikat, Dilakban Hingga Digilir Didalam Gubuk


Menurut Okih, upaya komunikasi dengan TIM SAR Palu terus dilakukan untuk bisa membantu evakuasi dan penanganan lebih lanjut untuk melakukan evakuasi korban ke tanah asalnya di Sukabumi, "Istri anak Bapak Haerudin (Siti kamal) dalam kondisi hamil, saat ini tidak bisa berjalan karena kakinya mengalami luka pada saat menyelamatkan diri dari guncangan gempa, serta dua orang lainnya mengalami patah kaki," beber Okih.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

8 Warga Sukabumi Hilang Kontak, Beberapa Korban Mengalami Patah Kaki Akibat Gempa dan Tsunami Palu 8 Warga Sukabumi Hilang Kontak, Beberapa Korban Mengalami Patah Kaki Akibat Gempa dan Tsunami Palu Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Oktober 02, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads