Header AD

2019 Sukabumi Terapkan Sistem Pengadaan Secara Elektronik

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri /Foto : Istimewa (24/10/2018)


TatarSukabumi.ID - Pada tahun 2019 mendatang, seluruh proses pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Sukabumi telah menggunakan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE).


Sehingga pelaku usaha diharapkan mempersiapkan diri dan mendaftarkan Perusahaannya dalam Aplikasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SiKAP).


Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri dalam acara sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bagi Pelaku Usaha, Rabu  [24/10/2018].


BACA JUGA : Pelaporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara dan ASN Sukabumi oleh KPK


Sekda Sukabumi menginstruksikan kepada Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian serta Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa agar memfasilitasi Pelaku Usaha dalam mensosialisasikan sistem pendukung SPSE.


Lebih jauh Sekda menyatakan pengaturan tata kelola dan akuntabilitas berperan penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional hal ini terkait dengan diterbitkannya Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa pengganti Perpres Nomor 54 Tahun 2010 pada 22 Maret 2018 lalu.


BACA JUGA : Duka dan Bela sungkawa, Marwan Hamami Kunjungi Lokasi Insiden Santri yang Terseret Arus di Palabuhanratu


"Salah satu kebijakan dalam Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 adalah terbentuknya Unit Kerja Pengadaan/Barang Jasa (UKPBJ) di Kementerian/Lembaga/ Pemerintah Daerah yang menjadi Pusat Unggulan Pengadaan, sehingga bisa menjadi pendorong dalam penciptaan nilai tambah dan manfaat dalam kegiatan pengadaan barang/jasa." Iyos Somantri, Rabu  [24/10/2018].


Acara dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Kadiskominposan, Kabag Barang dan Jasa, Kabag Administrasi Pembangunan Setda serta Anggota Jasa Konstruksi Kabupaten Sukabumi.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

2019 Sukabumi Terapkan Sistem Pengadaan Secara Elektronik 2019 Sukabumi Terapkan Sistem Pengadaan Secara Elektronik Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Oktober 24, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads