Header AD

1350 Peserta dari 4 Provinsi Ikuti Albacadabra di Sukabumi

Albacadabra digelar di SMA dan Pesantren Al-Bayan Cibadak Sukabumi /Foto : Rapik Utama [29/10/2018]


TatarSukabumi.ID - Kegiatan pembukaan acara perlombaan antar siswa bertajuk Albacadabra dilangsungkan di Gedung SMA dan Pesantren Al-Bayan Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Senin [29/10/2018].


Albacadabra ini diikuti tingkat Sekolah Menengah Tingkat Atas dan Pondok Pesantren ini diisi dengan 31 jenis perlombaan yang terbagi dalam 4 kategori meliputi Teknologi, Bahasa, Kebudayaan, dan Keagamaan.


BACA JUGA : Si Jampang Asal Sukabumi Siap Bertarung di Oktagon One Pride MMA


Acara secara simbolis dibuka oleh Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, dalam sambutannya Adjo mengungkapkan apresiasi tinggi dengan digelarnya Albacadabra yang tidak hanya diikuti oleh Pelajar Sukabumi saja namun beberapa kota/kabupaten se-Jabar turut menurunkan perwakilannya.


Di kesempatan yang sama Adjo mengungkapkan selamat dan sukses kepada jajaran panitia penyelenggara kegiatan serta pengurus SMA Pesantren Al-Bayan, "Semoga mampu melahirkan generasi alumni yang mandiri, berprestasi dan berakhlaqul karimah," ungkap Adjo Sardjono, Senin [29/10/2018].


BACA JUGA : Pelepasliaran Hewan Endemik dan Dilindungi di Taman Nasional Gunung Halimun Salak


Sementara itu Kepala Sekolah SMA dan Pesantren Al-Bayan, Heriyanto kepada TatarSukabumi.ID menyatakan kegiatan ini diikuti 1350 peserta dari 4 Provinsi yakni Jawa barat, DKI Jakarta, Banten, serta luar pulau Jawa.


"Sebetulnya saya hanya ingin mengingatkan bahwa intelektualitas pelajar yang tinggi tidak akan bermanfaat manakala nilai-nilai keagamaan serta budaya atau kearifan lokal tidak dibiasakan, 2 hal ini yang menjadi pengendali. Sehingga Anak-anak tidak hanya pintar tapi kita arahkan mereka bisa miliki akhlak yang baik sesuai dengan agama dan budaya sekitarnya, itu yang kita ajarkan lewat acara Albacadabra ini, jadi kita tidak hanya menyentuh IT saja namun yang paling utama sisi budaya serta kearifan lokal," beber Heriyanto.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID dilokasi kegiatan Albacadabra cukup meriah dalam pembukaan ini ditampilkan pertunjukan Cup Song, Seni Tari Daerah yang ditampilkan pelajar kelas X SMA dan Pesantren Al-Bayan.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

1350 Peserta dari 4 Provinsi Ikuti Albacadabra di Sukabumi 1350 Peserta dari 4 Provinsi Ikuti Albacadabra di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Oktober 29, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads