Header AD

Walikota Sukabumi, Ahmad Fahmi Kunjungi Rumah Warga Asal Sukabumi yang Hilang Kontak Pasca Gempa dan Tsunami di Donggala

Walikota Sukabumi, Ahmad Fahmi kunjungi warga asal Kota Sukabumi yang hilang kontak pasca gempa dan tsunami di Donggala, Minggu (30/9/2018) - Humas

TatarSukabumi.ID - Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengunjungi rumah salah satu warga di Kampung Cipelang Gede RT 2 RW 12, Kelurahan Karangtengah Kota Sukabumi, Minggu (30/9/2018).


Dari informasi yang dihimpun TatarSukabumi.ID, Warga yang mendapatkan kunjungan Walikota Sukabumi ini adalah Yoyom, warga asal Kota Sukabumi yang sempat hilang kontak pasca bencana gempa dan tsunami di Kota Palu.


Dalam kunjungannya, Walikota Sukabumi menyampaikan "Saat ini Pemerintah Kota Sukabumi masih terkendala dan sulit membuka akses komunikasi dengan pemerintahan di Palu," namun demikian tambah Kang Fahmi, pihaknya terus berupaya berkomunikasi, Minggu (30/9/2018).


BACA JUGA : Aksi Bejad Pedofilia di Sukabumi, Korban Diikat, Dilakban Hingga Digilir Didalam Gubuk


Lebih lanjut, Ahmad Fahmi juga menyampaikan bahwa sebanyak 15 relawan dari Kota Sukabumi sudah meminta izin untuk berangkat ke Palu.


"Relawan dari masyarakat dan Pemkot Sukabumi sudah siap. Tapi karena itu tadi, akses masuk kesana belum dapat izin karena kondisi wilayah sana masih belum terbuka," papar Walikota Sukabumi, Ahmad Fahmi.


Lanjut Fahmi, Pemkot Sukabumi akan berusaha semaksimal mungkin membantu korban di Palu, termasuk warga Kota Sukabumi yang terdampak di sana.


"Pemkot akan membantu sebagaimana membantu bencana sebelum-sebelumnya. Kita akan mobilisasi," pungkasnya.


BACA JUGA : Faktor Pemicu Keracunan Makanan di Sukabumi, Ternyata Bukan Semata-mata Karena Ikan Lisong


Seperti yang diketahui, Bencana tsunami di Palu dan gempa di Donggala Sulawesi Tengah menjadi bencana Nasional setelah sebelumnya bencana gempa di Lombok.


Perhatian masyarakat Indonesia saat ini masih tertuju pada bencana alam yang terjadi di Palu dan Donggala.

Walikota Sukabumi, Ahmad Fahmi kunjungi warga asal Kota Sukabumi yang hilang kontak pasca gempa dan tsunami di Donggala, Minggu (30/9/2018) - Humas

Informasi terbaru mengenai gempa susulan, kerusakan akibat tsunami, evakuasi korban, update info BNPB dan BMKG, foto-foto dan video kerusakan akibat gempa di Donggala Sulteng, dan tsunami di Mamuju masih terus dicari. Minggu, (30/9/2018) jumlah korban diketahui mencapai 832 orang.


Sumber : Humas Pemkot Sukabumi
Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Ardi Kusuma(*)

Walikota Sukabumi, Ahmad Fahmi Kunjungi Rumah Warga Asal Sukabumi yang Hilang Kontak Pasca Gempa dan Tsunami di Donggala Walikota Sukabumi, Ahmad Fahmi Kunjungi Rumah Warga Asal Sukabumi yang Hilang Kontak Pasca Gempa dan Tsunami di Donggala Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, September 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads