Header AD

Usai Shalat Jumat 2 Rumah Warga Nyalindung Hangus Terbakar

2 Rumah Terbakar di Nyalindung (28/9/2018) - Foto Asep Has


TatarSukabumi.ID - 2 bangunan rumah milik warga Kampung Cirawa, Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi dilalap api, sekira pukul 12.30 WIB tengah hari tadi, Jumat [28/9/2018].


Api dengan cepat meluluh lantahkan material bangunan yang terbuat dari kayu serta bambu.


BACA JUGA : 2 Rumah, Motor dan Seluruh Isinya di Ciemas Sukabumi Ludes Dilalap Api


Namun Warga Masyarakat bersama PMI, BPBD, Jajaran Pemerintah Desa dan Kecamatan setempat dengan sigap akhirnya berhasil memadamkan api meski tidak dibantu mobil pemadam kebakaran.


Atas kejadian ini, rumah yang dihuni 4 jiwa atas nama pemilik Jajat (50) mengalami kerusakan yang cukup parah, sementara bangunan lainnya merupakan rumah yang dihuni 4 jiwa milik Dadang Ginanjar (53) mengalami kerusakan namun sebagian bangunan masih bisa diselamatkan.


BACA JUGA : Akibat Tungku, Api Hanguskan Seisi Rumah Warga Tegalbuleud


Asep Has, relawan PMI Kabupaten Sukabumi Kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "kejadiannya pas kita lagi jumatan, jadi selesai Shalat Jumat langsung ke TKP memadamkan api dengan alat seadanya," mengungkapkan, "Dugaan awal diduga api dipicu akibat arus pendek listrik hingga mengakibatkan konslet," ungkap Asep Has, Jumat [28/9/2018].


Lebih jauh menurut Asep Has, "Kebetulan ada mezin Alkon, dan sumber air ada dekat dengan TKP, kami relawan dari PMI, bersama warga, juga pemerintah desa dan BPBD langsung memadamkn api , sekira 30 menit api dapat dikuasai, kalau tidak bisa merembet kerumah yang lain, karena posisinya sangat berdekatan," tandasnya.


Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, namun barang seisi rumah ludes terbakar, belum dapat dipastikan kerugian atas bencana ini, keluarga korban kebakaran saat ini dievakuasi ke rumah saudara terdekat.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Usai Shalat Jumat 2 Rumah Warga Nyalindung Hangus Terbakar Usai Shalat Jumat 2 Rumah Warga Nyalindung Hangus Terbakar Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, September 28, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads