Header AD

Tutup Tambang Emas Ilegal, Warga Dihimbau Tolak Keberadaan Penambang Liar di Kabandungan Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Menindaklanjuti pelaksanaan operasi gabungan pihak Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), TNI, Polri dalam memberantas kegiatan penambangan emas ilegal yang terjadi di Blok Cirinim, Kecamatan Kabandungan berujung pada proses dialog, Kamis (6/9/2018).


"Dalam operasi gabungan yang kami lakukan kemarin kami lakukan penyitaan barang bukti, pagi ini kami sosialisasikan kepada masyarakat terkait penambangan ilegal di kawasan TNGHS," ujar Dody Polisi Hutan, kapada TatarSukabumi.ID usai acara yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Cipeuteuy, Kamis (6/9/2018).


BACA JUGA : Penambang Emas Liar Jarah Taman Nasional Gunung Halimun Salak


Penambangan emas tanpa izin diduga dilakukan oleh Penambang liar dari luar Desa Cipeteuy,  Petugas melakukan pada dialog memberikan pemahaman serta pembinaan kepada warga setempat untuk tidak terlibat dalam tindakan penambangan ilegal yang terjadi.


"Penambangan ilegal yang terjadi ini dilakukan oleh warga dari luar desa kami, karena ketidaktahuan warga terkesan adanya pembiaran," imbuh Dody.


BACA JUGA : Harga Tiket Kereta Api Pangrango Sukabumi-Bogor Naik


Dengan sosialisasi ini diharapkan warga dapat mengetahui tindakan penambangan tersebut adalah bentuk usaha ilegal, sehingga kedapannya warga setempat dapat melakukan penolakan agar terhindar dari dampak kerusakan yang ditimbulkan.


"setelah disampaikan sosialisasi warga menerima dan bersepakat untuk menolak kegiatan Peti (Penambangan Emas Tanpa Izin) pihak kami pun akan menindak tegas jika terjadi tindakan ilegal ini terulang kembali," pungkas Dody.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Tutup Tambang Emas Ilegal, Warga Dihimbau Tolak Keberadaan Penambang Liar di Kabandungan Sukabumi Tutup Tambang Emas Ilegal, Warga Dihimbau Tolak Keberadaan Penambang Liar di Kabandungan Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, September 06, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads