Header AD

Tumpukan Sampah di Sungai Citatih Cibadak Viral

TatarSukabumi.ID - Warga Kampung Sukamaju Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, keluhkan sampah yang dibuang langsung ke bantaran Sungai Citatih Cibadak.


Salah seorang warga menuliskan keluhannya di Media Sosial (Medsos) hingga tulisannya mendapat respon hingga komentar komentar miring warganet.


Keluhan yang ditulis Ade Sutisna, yang diketahui sebagai ketua RT 04/01 Kampung Sukamaju itu, meminta bantuan unit gerobak sampah kepada Bupati Sukabumi untuk menanggulangi permasalah sampah yang dibuang ke bantaran sungai Cicatih.


BACA JUGA : Warga Blokade Jalan Dengan Besi dan Coran di Gegerbitung


Ade Sutisna menuliskan dalam bahasa sunda seperti dikutip TatarSukabumi.ID ;

Pak BUPATI H Marwan Hamami, Pak WABUP Adjo Sardjono, cobi abdi nyuhunken GEROBAK SAMPAH kango nanggulangi masalah SAMPAH di Kampung Sukamaju, Ds Warnajatl, Kec Cibadak, supados teu Kapicen KAWAHANGAN (Sungal Cicatih)".


Pak Bupati H Marwan Hamami, Pak Wabup Adjo Sardjono saya minta Gerobak Sampah untuk menanggulangi masalah Sampah di Kampung Sukamaju Desa Waenajati Kecamatan Cibadak agar tidak dibuang ke Sungai (Sungai Citataih).


BACA JUGA : Kakak Beradik Terlibat Kecelakaan Maut di Kadulawang Sukabumi


Saat ditemui TatarSukabumi.ID, Ade Sutisna, mengaku telah mengajukan permohonan bantuan kepada Bupati melalui Dinas Tarkimsih untuk pengadaan Motor Pengangkut Sampah namun hingga saat ini belum terealisasi, "Warga 3 ke RT an kampung Sukamaju, sampah masih menjadi permasalahan. Permasalahan sampah hingga saat ini belum ada solusi. Sehingga warga masih terus membuang sampahnya ke dalam sungai," Ujar Ade Sutisna, Sabtu [1/9/2018].


Selaku ketua RT Ade Sutisna selalu mengingatkan untuk tidak membuang sampah ke sungai karena melanggar hukum, namun Ade mengaku mengalami keluhan untuk membuang sampahnya "Harusnya himbauan pemerintah agar warga tidak membuang sampai ke sungai itu dibarengi solusinya. Ini dilarang, lalu warga harus buang sampah kemana," ujar Ade.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Tumpukan Sampah di Sungai Citatih Cibadak Viral Tumpukan Sampah di Sungai Citatih Cibadak Viral Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, September 01, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads