Header AD

Truk Terbalik di Tanjakan Dini Ruas Jalan Trans Loji Geopark Ciletuh

Truk Muat plat besi terbalik di Tanjakan Dini Ruas Jalan Geopark Ciletuh (27/9/2018) - Foto : Rudi Imelda / TatarSukabumi.ID


TatarSukabumi.ID - Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di ruas Jalan Trans Loji, melibatkan sebuah Truk bermuatan plat besi, sekira pukul 10.00 WIB pagi tadi, Kamis [27/9/2018].


Diduga kuat Truk tidak kuat menempuh jalur tanjakan hingga kembali meluncur mundur dan terbalik.


BACA JUGA : Adu Banteng Maut di Parungkuda, Motor Tabrak Bus


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, Truk melaju dari arah Palabuhanratu menuju arah Ciwaru kawasan Geopark Ciletuh.


Namun nahas, tepat ditanjakan Cilegok atau yang biasa disebut tanjakan Dini, yang berada di Desa Girimukti Kecamatan Ciemas, mobil tidak sanggup menanjak hingga terbalik.


BACA JUGA : Fakta di Balik Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Cikidang yang Tewaskan 21 Orang


Sukma Wijaya, Warga Loji salah seorang saksi yang melintas dilokasi kecelakaan kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Mobil tersebut sebelumnya ada tepat didepan kendaraan Saya. Dia naik duluan, saya berhenti nunggu dibawah karena takut mobil tersebut tidak kuat nanjak, ternyata benar mobil tersebut gak kuat nanjak," tutur Sukma, Kamis [27/09/2018].


Penuturan Sukma lebih jauh menjelaskan, Truk telah melewati separuh tanjakan, namun dengan beban yang berat tidak kuat menanjak dan berhenti, sempat Truk kembali memaksakan naik, namun sekira 10 meter Truk kembali berhenti dan mundur meski sempat kernet mengganjal ban Truk.


"Namun kayaknya ganjalnya tidak kuat nahan beban truk yang berat hingga Truk mundur bebas sekira 50 meter, lalu beban muatannya berat kesebelah kiri akhirnya mobil terbalik dan terhenti di pinggir dekat bahu jalan," beber Sukma.


BACA JUGA : Aksi Bejad Pedofilia di Sukabumi, Korban Diikat, Dilakban Hingga Digilir Didalam Gubuk


Meski sempat kaget dan panik, karena posisi kendaraan Sukma hanya berkisar 20 meter dibelakang Truk yang terbalik, Sukma bersama beberapa pengguna jalan yang berada dibelakang Truk melakukan evakuasi Sopir Truk terbalik.


Korban langsung dilarikan kerumah sakit Palabuhanratu, sementara dari pengakuan kernet Truk mengungkapkan jika Truk mengangkut besi dari Cileungsi Bogor dengan tujuan Ciwaru.


Kondisi Kernet tidak mengalami luka karena dirinya sempat keluar mengganjal Truk, namun Pengemudi diduga mengalami luka pada dalam saat dievakuasi dalam keadaan pingsan, dan Kernet mengaku ini merupakan kali pertama melewati jalur Trans Loji.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Truk Terbalik di Tanjakan Dini Ruas Jalan Trans Loji Geopark Ciletuh Truk Terbalik di Tanjakan Dini Ruas Jalan Trans Loji Geopark Ciletuh Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, September 27, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads