Header AD

Tingkatkan Pariwisata, Kadishub Angkat Sisi Lain Kota Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Pelaksanaan bimbingan teknis pengembangan destinasi pariwisata dalam rangka kegiatan tourism integrated masterplane bersama deputi bidang pengembangan pemasaran I Kementrian Pariwisata digelar di salah satu Hotel di Jalan Siliwangi Sukabumi, Kamis [6/9/2018].


Hadir dalam acara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan," Kami sangat mengapresiasi, karena potensi pariwisata di kota Sukabumi perlu dikembangkan dan memang harus ada sentuhan dari pemerintah pusat, jadi kalau pemerintah kota sudah berupaya tapi bila tidak ada dukungan penuh pemerintah pusat akhirnya akan lambat perkembangan pariwisata kota Sukabumi," ujar Abdul Rachman, Kamis [7 /9/2018].


BACA JUGA : Dollar Terus Naik, Harga - harga Meroket, Namun Harga Jual Hasil Pertanian Justru Anjlok, Petani Menjerit


Meski tidak banyak memiliki destinasi wisata, Abdul Rachman akan terus berupaya mengangkat sisi lain Kota Sukabumi, "Mengingat potensi pariwisata kota tidak miliki sebesar potensi pariwisata wilayah kabupaten Sukabumi, Kita paling andalkan kuliner, perdagangan dan jasa," ujar Kadishub.


Pihaknya akan meningkatkan sarana dan prasarana pendukung, "Tentunya aksesibilitas dalam kota harus rapih ,penataan Infrastruktur harus bagus, sehingga manakala nanti wisatawan nusantara berkunjung ke wilayah kabupaten, pastinya mereka akan berkunjung pula ke kota Sukabumi.


BACA JUGA : Harga Tiket Kereta Api Pangrango Sukabumi-Bogor Naik


Target Pemerintah, kunjungan wisatawan di Tahun 2019 mendatang ditargetkan mencapai 20 juta wisatawan hal ini salah satunya menjadi tugas penting bagi Dinas Perhubungan, "Upaya kita disektor perhubungan akan mempermudah aksesibilitas ke Sukabumi, selama ini kita tahu bahwa menuju Sukabumi sangat sulit luar biasa karena banyak wilayah kemacetan serta memakan waktu," jelas Kadishub.


Kadishub berjanji akan melakukan upaya upaya penataan serta membuat regulasi sebagai penunjang Pariwisata di Sukabumj, "Kita nanti untuk regulasinya penataan trayek supaya lebih mudah terjangkau. Juga Perda penyangga perhubungan agar lebih menekankan pelayanan publik/masyarakat yang sifatnya penataan infrastruktur, penataan trotoar, membuka jalan baru serta kemudahan parkir dan sebagainya," beber Abdul Rachman.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Tingkatkan Pariwisata, Kadishub Angkat Sisi Lain Kota Sukabumi Tingkatkan Pariwisata, Kadishub Angkat Sisi Lain Kota Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, September 07, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads