Header AD

Tidak Punya Biaya, Penderita Kanker Tulang Harapkan Kejelasan Pengobatannya

Penderita Kanker asal Sukabumi yang Mengharapkan Kejelasan Pengobatannya

TatarSukabumi.ID - Sungguh malang nasib yang dialami Solahudin (18).


Saat teman-teman seusianya tengah mengenyam pendidikan sekolah, Solahudin harus terbaring sambil menahan sakit yang dialaminya.


Solahudin merupakan anak ketiga dari pasangan Komar (64) dan Cucu (49), warga Kampung Sindangsari, RT 02 / RW 03, Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Sampah Bekas Obat Ditemukan Berserakan di Cibadak


Solahudin didiagnosis mengidap penyakit kanker tulang sejak beberapa bulan yang lalu.


Dari data yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, Solahudin masih terdaftar sebagai Siswa SMA Teknologi Curugkembar dan kini tengah berada di Rumah Singgah Pasien IZI-Bandung.


Menurut Ayah dari Solahudin, sang anak pada awalnya memiliki benjolan kecil di daerah pundak namun semakin membesar.


BACA JUGA : Balita Terperosok Masuk Kedalam Sumur di Sukabumi


“Ketika dia kelas X SMA atau sekitar satu tahun yang lalu (2017), awalnya cuma benjolan kecil di pundak, namun semakin lama semakin membesar, dan yang paling parah itu terjadi sekitar 5 bulan terakhir ini, benjolan yang di pundak tumbuh semakin besar. Ungkap Komar di kediamannya, Jumat (07/09/18).


Komar juga menambahkan bahwa benjolan yang berada di kanan pundak anaknya kian membesar.


“Sekarang tumbuh lagi benjolan di kepala sebelah kanan, yang saat ini sebesar kepalan tangan, bahkan beberapa minggu terakhir juga tumbuh lagi benjolan kecil di sebelah kiri, pengobatan yang sudah dilakukan dari mulai pengobatan tradisional herbal sampai modern telah dilakukan semampunya,” ucap Komar.


“Dan pengobatan terakhir yang sedang dilakukan saat ini yaitu di Rumah Sakit Hasan Sadikin-Bandung,” jelas Komar.


BACA JUGA : Penambang Emas Liar Jarah Taman Nasional Gunung Halimun Salak


Saat ini pengobatan Solahudin dilakukan menggunakan kartu BPJS Kesehatan dan tengah menjalani rawat jalan.


Menurur pihak keluarga, bahwa 2 minggu terakhir ini pengobatan Solahudin belum ditindaklanjuti lagi, hanya sebatas rawat jalan.


Keluarga pun berharap ada kejelasan lebih lanjut mengenai pengobatan yang nantinya akan dijalani, mengingat sampai saat ini belum ada tindakan lainnya.


“Namun sampai 2 minggu terakhir ini pengobatannya baru sampai pemeriksaan dan belum ditindaklanjuti lagi, sedangkan benjolannya semakin membesar dan semakin hari semakin parah,” ucap Komar menurut Kakak dari Solahudin yang menunggu disana.


Hal senada diungkapkan Miftahul Falah, saudara Solahudin yang berada di Bandung.


“Karena kekurangan biaya dan Ia berobat hanya menggunakan kartu BPJS, sekarang lagi menjalani pengobatan Rawat Jalan saja,” ucap Miftah.


“Namun sampai dua minggu terakhir ini, pengobatannya baru sampai pemeriksaan rawat jalan dan belum ditindaklanjuti lagi, sedangkan benjolannya semakin membesar dan semakin hari semakin parah.” tutur Miftah, Jumat Pagi (07/09/18).


“Seperti sekarang ini, ia lagi kambuh masih belum bisa tidur, keadaannya sungguh sangat memprihatinkan, saya berharap ada tindakan lebih dari pihak Rumah sakit, karena hari demi hari kanker tersebut semakin menggerogoti tulang-tulangnya.” lanjut Miftah.


BACA JUGA : Kakak Beradik Terlibat Kecelakaan Maut di Kadulawang Sukabumi


Meski biaya pengobatan Solahudin ditanggung oleh BPJS, namun pihak keluarga merasa kesulitan dalam biaya hidup sehari-hari selama Solahudin dirawat.


“Saat ini Solahudin sedang berada di Rumah Singgah Pasien IZI-Bandung, bersama saya juga kakaknya (Dasep Abdul Rohman), meskipun tidak ada perawatan tambahan disini, namun paling tidak bisa meringankan biaya.” tutup Miftah.


Reporter : Rudi Imelda / Editor : Ardi Kusuma.


(*)

Tidak Punya Biaya, Penderita Kanker Tulang Harapkan Kejelasan Pengobatannya Tidak Punya Biaya, Penderita Kanker Tulang Harapkan Kejelasan Pengobatannya Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, September 07, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads