Header AD

Terkait Narkoba dan Tawuran Pelajar, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Angkat Bicara

TatarSukabumi.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan Penanggulangan dan Pencegahan Peredaran Narkoba (P4GN) dilingkungan Pendidikan tingkat Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Jumat [7/9/2018].


Dalam acara ini, seluruh peserta melaksanakan test urine serta pemberian sertifikat dari BNNK Sukabumi,
pada acara ini dihadiri oleh Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Danial, Dandim 0607 Sukabumi Letkol Kav Mujahidin, KBO Sat Narkoba Polres Sukabumi PTU Asep, serta jajaran dinas Pendidikan yang diwakili Nandang.S selaku Kabid Disdik bidang SMP Kabupaten Sukabumi, Kepala sekolah serta para guru pembimbing dari beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sukabumi denga. mengusung tema 'Pengembangan Kapasitas dilingkungan Pendidikan'.


BACA JUGA : BNNK Sukabumi, 72 Jaringan Narkotika Internasional Dengan Perputaran Hingga 1 Triliun


Ditemui disela acara, Nandang. S Kepala bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Kami dari dinas pendidikan sangat mengapresiasi, karena permasalahan ini adalah permasalahan untuk bisa ditangani bersama-sama. Parsial bergerak itu kemungkinan pasti akan tercapai penanganan penyalahgunaan Narkoba bisa secara maksimal tuntas," ujar Nandang, Jumat [7/9/2018].


Dari persentase tindak penyalahgunaan Narkoba dikalangan Pelajar hingga saat ini mengalami penurunan, "Kalau dari presentasi sangat menurun, Kami sudah membentuk Satgas PPK (Pengembangan Pendidikan Karakter) yaitu penanganan masalah-masalah melalui kegiatan KIE (Koordinasi Informasi Edukasi), Bila ada permasalahan kami koordinasikan dengan pihak terkait sesuai dengan area, arah tugas fungsinya," beber Nandang.


BACA JUGA : Fenomena Lobang Menganga Ditengah Sawah di Sukabumi, Petani Penggarap Ungkap Sejarah


Sementara itu, mengenai maraknya kasus tawuran di Kabupaten Sukabumi Nandang angkat bicara, "Untuk kasus tawuran masih banyak dibandingkan tahun 2017," ujar Nandang.


Menurutnya, Tawuran diduga karena mentalitas anak yang belum terbangun secara utuh, "Diharapkan keluarga bisa memberikan kontribusi lain seperti akhlak, yang akan dibangun oleh kami saat ini menyakini literisasi kesholehan akan mengusung demi pelajar sukabumi lebih baik," pungkas Nandang.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Terkait Narkoba dan Tawuran Pelajar, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Angkat Bicara Terkait Narkoba dan Tawuran Pelajar, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Angkat Bicara Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, September 07, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads