Header AD

Terkait Guru Honorer Dinas Pendidikan Duduk Bareng Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi

Sekdis Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Muhammad Solihin - Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Kegiatan Rapat Rancangan Perubahan APBD 2018 oleh komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilangsungkan di Aula Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Rabu [27/9/2018].


Nampak hadir dalam acara, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Mohammad Solihin melakukan pamaparan dihadapan komisi IV terkait aspirasi hingga aksi Guru tenaga honorer se-kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Aksi Mogok Guru Honorer Sukabumi Usai, Giliran DPRD Jadi Tumpuan Peningkatan Kesejahteraan Guru Honorer


Dalam paparannya Muhammad Solihin membeberkan aspirasi Guru Honorer yang meminta surat penugasan dari Pemerintah Daerah serta peningkatan kesejahteraan yang merujuk pada Permendikbud Nomor 1 tahun 2014.


Menurut Sekdis, perlu upaya dan solusi terbaik menanggapi permasalah tenaga honorer di Sukabumi, menurutnya untuk honorer Wilayah Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur telah bisa dilaksanakan, "Maka kami sempat meminta waktu untuk melaksanakan studi banding agar bisa menerapkan aspirasi para honorer di (kabupaten) Sukabumi," ujar Muhammad Solihin, Rabu [27/9/2018].


BACA JUGA : Aksi Mogok Ngajar Guru Honorer Sukabumi Berakhir, Inilah Kesepakatannya


Usai acara, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi terkait permasalahan Guru Honorer masih dalam proses pengkajian dan pembahasan antara Dinas Pendidikan dan DPRD, "Silahkan Kedewan saja, tentang agenda perubahan," ujar  Muhammad Solihin.


Sementara itu, Ketua komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Saepul Bayan kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Ini hari kedua pertemuan, yang dibahas hari adalah pembahasan perubahan 2018, dengan mitra kerja komisi IV bersama perangkat daerah yaitu Dinas pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Kasubag Keagamaan, Kemasyarakatan, dan RSUD," jelas Saepul Bayan.


BACA JUGA : Aksi Bejad Pedofilia di Sukabumi, Korban Diikat, Dilakban Hingga Digilir Didalam Gubuk


"Barusan untuk dikaji tentang guru honorer juga, ini kan perlu dikaji mudah-mudahan bisa realisasi ditahun anggaran 2019. Menyikapi Mendorong tetapi kita juga disesuaikan dengan kemampuan daerah, tapi kalau hasil hearing barusan juga mudah-mudahan sudah ada titik temu yang diajukan teman honorer sudah ada kesepakatan, semoga bisa diselesaikan dengan baik dan bisa diterima oleh semua pihak," beber Ketua DPRD Komisi bidang Pendidikan.


Saat dikonfirmasi terkait nominal anggaran pengajuan dari Dinas Pendidikan yang nantinya akan dialokasikan bagi Guru Honorer, Saepul Bayan mengungkapkan, "Di perubahan kita belum ada, nanti di Murni 2019, karena di Oktober sudah ada kesepakatan, jadi peng-SK-an untuk guru honorer itu oleh kepala Dinas Pendidikan," pungkasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Terkait Guru Honorer Dinas Pendidikan Duduk Bareng Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Terkait Guru Honorer Dinas Pendidikan Duduk Bareng Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, September 27, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads