Header AD

Tanggapi Aksi Guru Honorer di Sukabumi, Asisten Daerah Angkat Bicara

Kepala Dinas Pendidikan, Asda Kabupaten Sukabumi dan Perwakilan Guru Honorer (19/9/2018) - Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Ribuan Guru Honorer Kabupaten Sukabumi menggelar aksi massa di Lapangan Korpri Cisaat Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Rabu [19/9/2018].


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, Aksi massa berjalan damai, ribuan Guru Honorer melakukan orasi di lapangan Korpri sementara 10 perwakilan Guru Honorer melakukan mediasi dengan jajaran Pemkab Sukabumi.


BACA JUGA : Hasil Mediasi dalam Aksi Massa Guru Honorer di Sukabumi, Guru Honorer Ngotot Mogok Ngajar


Ditemui usai aksi, Asisten Daerah (Asda) I Setda Kabupaten Sukabumi Asep Abdul Wasit kepada TatarSukabumi.ID akan nenindak lanjuti tuntutan massa aksi dari hasil mediasi yang akan disampaikan kepada Bupati Sukabumi.


"Aspirasi mereka (Honorer) berkenaan dengan kondisi dan kita sangat apresiasi.Tadi juga disampaikan bahwa kita juga saling membutuhkan, ketika ada aspirasi juga tentu saja direspon oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui perangkat daerahnya, dan inikan belum selesai karena harus melakukan analisa dari berbagai sisi, mudah-mudahan dalam waktu dekat ada lagi pertemuan dan kemudian ada sebuah solusi," ujar Asep Abdul Wasit, Rabu [19/9/2018].


BACA JUGA : Ada Kemiripan Orang Hilang di Sukabumi dengan Jenazah yang Ditemukan di Rawa Rawa Kawasan Bandung


Guru Honorer meminta terbitnya SK (Surat Keputusan) Bupati serta kesejahteraan bagi seluruh Guru Honorer, menanggapi hal ini Asda angkat bicara, "Bukan SK sebetulnya, pengakuan tentang status keberadaan tugas mereka, apapun namanya tetapi ada kejelasan bahwa mereka dimana ditempatkan kemudian sudah berapa lama mengabdi, serta tambahan-tambahan yang lain yang dianggap perlu, misalnya bidang kesehatan, intinya kesejahteraan," beber Asda.


Rencananya akan dilakukan pertemuan lanjutan antara Perwakilan Guru Honorer dengaan Bupati Sukabumi yang akan digelar Selasa depan (25/9) di Pendopo Sukabumi.


Menurut Asep Abdul Wasit, Perangkat Daerah saat ini akan melakukan analisa terkait tuntutan Guru Honorer merujuk kepada regulasi yabg ada,"Hari ini dan beberapa hari kedepan akan diinvetarisasi aturan-aturan yang memungkinkan menjadi referensi regulasi dalam rangka pemenuhan keinginan honorer, mudah-mudahan dari sisi regulasi kita tidak melanggar aturan" Pungkas Asep.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Tanggapi Aksi Guru Honorer di Sukabumi, Asisten Daerah Angkat Bicara Tanggapi Aksi Guru Honorer di Sukabumi, Asisten Daerah Angkat Bicara Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, September 20, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads