Header AD

Sukabumi dan Beberapa Daerah di Jawa Barat Terancam Mati Lampu

TatarSukabumi.ID - Sukabumi diklaim belum terdampak pemadaman listrik seperti yang telah terjadi didaerah lain di Jawa Barat, Hal ini berdasarkan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Pelayanan Jaringan (APJ) Sukabumi.


Berdasarkan keterangan dari PLN Distribusi Jawa Barat pada Rabu siang (5/9), telah terjadi gangguan pada transmisi Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) Paiton-Grati 1,2.


Kondisi ini menyebabkan putusnya pasokan pada system jaringan listrik Jawa Madura Bali (Jamali) dengan total sebesar 3.964 MVA.


BACA JUGA : Kebakaran di Cikidang - Sukabumi, Diduga Gara Gara Hawu


Seperti diungkap Humas PLN APJ Sukabumi Wiwin Darwati kepada wartawan, "Sampai saat ini Sukabumi belum terkena dampak dari gangguan tersebut, Semoga saja Gangguan tersebut tidak sampai ke Sukabumi," Ungkap Wiwin Rabu malam [5/9/2018].


Informasi yang diperoleh hingga saat ini gangguan tersebut masih dalam tahap penormalan, sehingga pasokan listrik ke beberapa daerah di Jabar bisa kembali normal.


BACA JUGA : Kecelakaan Maut di Cibadak, 1 Tewas dan 1 Lainnya Diduga Kabur Tinggalkan TKP


Sementara dalam keterangan persnya, Plt Deputy Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat, Iwan Ridwan mengatakan gangguan pada transmisi Sutet Paiton-Grati 1,2 berdampak pada wilayah kerja PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat.


Dimana dampak beban padam sebesar 815,52 MW meliputi beberapa area yakni Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi serta Bogor.


BACA JUGA : Miris, Rumah Ustadz Sekaligus Tempat Ngaji di Cisaat Sukabumi Kondisinya Memprihatinkan


Sementara itu dalam siaran persnya, PLN berhasil pulihkan kondisi kelistrikan di Bali, setelah sebelumnya sempat terjadi gangguan pada pembangkit PLTU Paiton dan PLTU Pacitan dan saat ini kelistrikan di Bali sudah berangsur normal.


Manajer Distribusi PLN Bali, Eko Mulyo H. W menyampaikan bahwa gangguan pada kedua pembangkit tersebut berdampak pada kestabilan kelistrikan di Bali.


“Hingga saat ini petugas kami masih melakukan penormalan, listrik sudah menyala di beberapa wilayah sejak pukul 13.26 WITA,” ujar Eko.


BACA JUGA : Harga Tiket Kereta Api Pangrango Sukabumi-Bogor Naik


Pemulihan listrik di wilayah-wilayah yang dipasok dari Gardu Induk (GI) Gilimanuk, GI Pesanggaran, GIS Celukan Bawang, dan GI Pemaron, GI Pemecutan Kelod, GI Kapal dan GIS Bandara sudah normal 100 persen pada pukul 15.40 WITA, kecuali di beberapa titik yang mengalami gangguan jaringan.


"Oleh karena itu, kepada para pelanggan yang terkena dampak pemadaman PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Kini PLN sedang berusaha untuk menormalkan kembali gangguan yang terjadi dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Iwan.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Sukabumi dan Beberapa Daerah di Jawa Barat Terancam Mati Lampu Sukabumi dan Beberapa Daerah di Jawa Barat Terancam Mati Lampu Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, September 06, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads