Header AD

Situasi Terkini, Massa Aksi Guru Honorer Sukabumi Suport Perwakilan Dalam Mediasi

Massa aksi Guru Honorer datangi lokasi mediasi perwakilan aksi (19/9/2018) - Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - 2 Ribu Guru Honorer se-Kabupaten Sukabumi menggelar aksi massa yang terpusat di Lapangan Korpri Cisaat Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Rabu [19/9/2018].


Rencana sebelumnya, Aksi massa Guru Honorer akan diisi dengan aksi longmarch menuju Kantor Pendopo Kabupaten Sukabumi, namun akhirnya aksi hanya terpusat di lapangan Korpri Cisaat.


BACA JUGA : Guru Honorer 47 Kecamatan, Ancam Geruduk Pendopo Kabupaten Sukabumi Rabu Mendatang


Dari pantauan TatarSukabumi.ID di Lapangan Korpri Cisaat, sejak pukul 09.00 WIB massa aksi mulai berdatangan dari pelbagai wilayah Kabupaten Sukabumi.


Massa aksi Guru Honorer datangi lokasi mediasi perwakilan aksi (19/9/2018) - Rapik Utama


Sekira pukul 11.00 WIB, 10 perwakilan Guru Honorer yang dipimpin koordinator aksi Kris Dwi Purnomo bergeser dari Lapangan Korpri ke Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi untuk melakukan mediasi dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Dinas terkait.


BACA JUGA : Puncak Aksi Guru Honorer Sukabumi, Ribuan Massa Diturunkan


Puluhan Guru Honorer yang berada di Lapangan Korpri sempat berupaya mendatangi Dinas Sosial tempat perwakilan melakukan mediasi, dengan tujuan memberi dukungan kepada perwakilan yang sedang melakukan mediasi.


Namun untuk menjaga kondusifitas disekitar lokasi mediasi, aparat Kepolisian akhirnya berhasil melakukan upaya negosiasi hingga akhirnya massa aksi kembali ke Lapangan Korpri Cisaat.


Hingga berita ditayangkan proses mediasi masih berlangsung.


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Situasi Terkini, Massa Aksi Guru Honorer Sukabumi Suport Perwakilan Dalam Mediasi Situasi Terkini, Massa Aksi Guru Honorer Sukabumi Suport Perwakilan Dalam Mediasi Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, September 19, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads