Header AD

Setelah Viral Tumpukan Sampah di Bantaran Sungai Citatih Cibadak, Dinas Perkimsih Berikan 2 Gerobak Sampah

TatarSukabumi.ID - Setelah mencuat pemberitaan di media sosial maupun media mainstream terkait tumpukan sampah disekitar bantaran Sungai Cicatih Cibadak.


Menjawab permintaan warga yang meminta bantuan unit gerobak sampah kepada Bupati, dan Wakil Bupati Sukabumi, untuk penanggulangan permasalah sampah di bantaran sungai Cicatih direspon cepat Pemkab Sukabumi.


BACA JUGA : Tumpukan Sampah di Sungai Citatih Cibadak Viral


Dinas Perumahan Pemukiman dan Kebersihan (Perkimsih) Kabupaten Sukabumi, memastikan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan merealisasikan 2 unit Gerobak Sampah untuk menanggulangi permasalahan sampah dibantaran Sungai Citatih Kampung Sukamaju, Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak.


Kabid Kebersihan, Denis Eriska saat meninjau beberapa lokasi pembuangan sampai dibantaran sungai Cicatih mengungkapkan, "Realisasinya sekitar bulan Nopember 2018 Dinas Perkimsih mengalokasikan 2 unit Gerobak Sampah untuk membantu permasalahan sampah warga di kampung Sukamaju," ujar Denis, Senin [3/9/2018].


BACA JUGA : Tumpukan Sampah di Bantaran Sungai Citatih, Warga Butuh Motor dan Gerobak Pengangkut Sampah


Menurut Denis, 2 unit Gerobak Sampah tersebut merupakan penatelahangan sementara dan tidak bisa terealisasi secara langsung terbatas anggaran, "Kita pastikan dari anggaran bantuan tambahan (ABT) nanti bulan November dua unit Gerobak Sampah dulu. Kalau untuk Kendaraan Angkutan Sampah atau Cator, mungkin dapat terealisasi nanti di tahun 2019," jelas Denis.


Upaya lain yang dilakukan adalah upaya mengintruksikan koordinator wilayah (Korwil) II Cibadak Dinas Perkimsih untuk melakukan penanggulangan sementara sampah di wilayah Kampung Sukamaju agar tidak dibuang kebantaran Sungai Cicatih, "Untuk penanggulangan sementaranya nanti ada petugas yang akan keliling untuk mengambil supaya warga tidak sampai membuang lagi ke Sungai, " tandasnya.


BACA JUGA : Korban Tenggelam Yang Ditemukan Terapung di Banten Dimakamkan di Sukabumi


Kepala Desa Warnajati, Hilmi Nurhikmat meminta agar bantuan dua unit gerobak sampah yang di janjikan oleh dinas Perkimsih tersebut dapat terealisasi, Hilmi berharap, bukan hanya gerobak sampah yang diberikan pemerintah daerah tapi Cator (kendaraan pengangkut sampah), "untuk menanggulangi sementara, saya rasa tidak apa apa Gerobak Sampah, yang penting warga kami bisa mendapat solusi dalam hal membuang sampah supaya tertib, " ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Korwil II Cibadak Distarkimsih, Didin Wahyudin menghimbau agar masyarakat jangan membuang sampai ke bantaran sungai dan pihaknya akan langsung merespon penanganan permasalahan sampah sementara, "Kami akan menurunkan petugas kebersihan untuk keliling memungut sampah di sekitaran kampung sukamaju dengan menggunakan kendaraan pengangkut sampah," ujar Didin.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Setelah Viral Tumpukan Sampah di Bantaran Sungai Citatih Cibadak, Dinas Perkimsih Berikan 2 Gerobak Sampah Setelah Viral Tumpukan Sampah di Bantaran Sungai Citatih Cibadak, Dinas Perkimsih Berikan 2 Gerobak Sampah Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, September 03, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads