Header AD

Satuan Gegana Bom Polda Jawa Barat Diturunkan, Ledakan di Sukabumi Bukan Bom

TatarSukabumi.ID - Peristiwa ledakan yang sempat menghebohkan warga Kampung Sampora RT 01/RW 07 Desa Bojongraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, akhirnya terungkap.


Suara ledakan yang terjadi di salah satu kamar kostan karyawan PT Glostar Indonesia (GSI 1 - Cikembar) sempat menimbulkan beberapa asumsi miring hingga Tim Jibom (Penjinak Bom) Polda Jabar diturunkan ke TKP.


BACA JUGA : Ledakan di Sukabumi, AKBP Nasriadi : Kita Menunggu Dari Tim Jibom Polda Jabar


Tepat pukul 21.10 WIB, Unit Satuan Gegana Bom Polda Jawa Barat yang beranggotakan 7 Personel tiba dilokasi ledakan, Selasa [4/9/2018].


Satuan Gegana Bom Polda Jawa Barat langsung memasuki kamar kostan bernomor A08DM dan melakukan upaya penyisiran diseluruh ruangan kostan.


Hasil penyelidikan di TKP, Satuan Gegana Bom Polda Jawa Barat tidak menemukan hal yang mencurigakan dan dinyatakan kamar kostan aman dari dugaan Bom / bahan peledak.


BACA JUGA : Ledakan di Kamar Kostan A08DM Cikembar Ternyata Dihuni Seorang Wanita


Menurut Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi dalam rilis resmi di TKP menyatakan jika peristiwa ledakan terjadi akibat konsleting arus listrik dari alat dispenser air minum.


"Kita telah di backup oleh Satuan Gegana Bom Polda Jawa Barat, dari hasil olah TKP alhamdulillah tidak didapatkan hal hal yang mencurigakan yang mengarah kepada Bom," ujar AKBP Nasriadi kepada TatarSukabumi.ID, Selasa [4/9/2018].


BACA JUGA : Ledakan di Sukabumi, Paket Hitam dan Laptop Diamankan Polisi


Menurut Kapolres Sukabumi saat ini penghuni kamar kostan yang merupakan pengantin baru masih dimintai keterangan, dan tidak ditemukan hal hal yang mencurigakan terhadap penghuni kostan, "Jadi sekali lagi kita simpulkan tidak ada hal hal yang mencurigakan dalam perkara ini, murni semua adalah kebakaran akibat konsleting listrik," tandas AKBP Nasriadi.


Atas kejadian ini, Kapolres Sukabumi menghimbau warga agar tetap tenang dan tidak panik, "Kami himbau kepada masyarakat untuk tidak panik, kemudian tidak menilai hal hal yang aneh aneh karena ini murni kejadian biasa dan ini pengalaman jangan meninggalkan kamar dalam keadaan listrik hidup atau sambungan ke alat alat elektronik," pungkasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Satuan Gegana Bom Polda Jawa Barat Diturunkan, Ledakan di Sukabumi Bukan Bom Satuan Gegana Bom Polda Jawa Barat Diturunkan, Ledakan di Sukabumi Bukan Bom Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, September 04, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads