Header AD

Sampah Bekas Obat Ditemukan Berserakan di Cibadak

TatarSukabumi.ID - Warga temukan limbah bekas obat- obatan yang diduga sengaja dibuang sembarangan dalam bentuk kardus beserta isinya yang berserakan disamping Kantor Desa Ciheulang Tonggoh Kecamatan Cibadak kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


Menurut Anwar(44) menuturkan, "ketika itu ia tidak sengaja mau kebelakang gedung Puskesdes yang bersebelahan dengan gedung desa Ciheulang tonggoh, tanpa sengaja Anwar melihat Limbah obat obatan berserakan disekitar semak semak, "Diduga bekas obat- obatan tersebut berasal dari Pusat kesehatan masyarakat Desa (Puskesdes) yang ada di Desa Ciheulang tonggoh yang dibuang secara sengaja," tutur Anwar, Kamis [6/9/2018].


Anwar menambahkan," bahwa obat- obatan yang sudah tidak layak pakai, jangan dibuang sembarangan, karena bisa membahayakan lingkungan dan juga bisa dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," Ungkapnya.


BACA JUGA : Balita Terperosok Masuk Kedalam Sumur di Sukabumi


Saat Konfirmasi, Petugas Puskesdes Desa Ciheulang Tonggoh Diding Sustia menyatakan jika obat- obatan yang ditemukan warga tidak berbahaya bagi lingkungan, terkecuali limbah berbentuk cair.


Sementara itu, Maman Surahman yang baru menjabat sebagai Kepala Puskesmas Cibadak saat di temui mengungkapkan jika dirinya belum mengetahui pembuangan limbah obat- obatan ini, dan nantinya akan menindak lanjuti informasi ini.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Sampah Bekas Obat Ditemukan Berserakan di Cibadak Sampah Bekas Obat Ditemukan Berserakan di Cibadak Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, September 06, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads