Header AD

Rakor BKPRMI Jelang Acara Camp Religi ke-5 Pemuda Remaja Masjid Kabupaten Sukabumi 17 - 20 September 2018

Rakor BKPRMI dalam rangka persiapan Camp Religi ke-5 Kabupaten Sukabumi (11/9/2018) - Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan Camp Religi ke-5 Pemuda Remaja Masjid yang akan diselenggarakan di Komplek Pusbangdai Cikembang Kabupaten Sukabumi pada tanggal 17 Hingga 20 September Mendatang.


Acara dihadiri oleh jajaran Anggota dan Ketua Umum DPP BKPRMI, Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Sukabumi, Pengurus serta Pelaksana kegiatan Camp Religi ke-5 Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Lokakarya Gebyar Muharram 1440 H dan Milad PSI ke-XVII Kabupaten Sukabumi


Ditemui usai Rakor, Ketua umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Kita telah berkoordinasi dengan panitia karena kami telah mengundang kawan - kawan dari Aceh hingga Papua untuk menghadiri acara ini jadi kami akan memastikan acara ini bisa berjalan dengan baik dan seremoninya nanti dihadiri dari Pusat," ujar Said Aldi Al Idrus, Selasa [11/9/2018].


Peserta Camp Religi yang ke-5 tahun 2018 mengalami peningkatan yang cukup signifikan, "Alhamdulillah antusias peserta Camp Religi meningkat dari rencana 1500 peserta saat ini menjadi 2500 hingga 3 ribu peserta," ujar Said.


BACA JUGA : Lailatul Ijtima Pemkab Sukabumi Hanya Dihadiri 103 dari 317 Pejabat Undangan


Said berharap seluruh kader kader BKPRMI dan peserta camp religi pertama hingga ke-empat untuk hadir dalam acara pembukaan camp religi ke-5 sebagai upaya mengenang kegitan Camp Religi sebelumnya.


Rakor BKPRMI dalam rangka persiapan Camp Religi ke-5 Kabupaten Sukabumi (11/9/2018) - Dian Syahputra Pasi


Acara nantinya akan diisi dengan 16 item kegiatan yang sehari hari dilaksanakan Pemuda Masjid diantaranya pemulasaraan jenazah, Adzan, Tahfiz Qur'an, "Insya allah camp religi kelima ini akan diisi dengan kegiatan yang sangat luar biasa. Nanti akan ada apel 5 ribu hingga 10 ribu  Brigade Masjid," tutur Ketua Umum DPP BKPRMI.


"Kami berharap kepada Bapak Bupati Kabupaten Sukabumi beserta gubernur Jawa barat untuk mendukung kegiatan ini karena sangat bermanfaat dari generasi Qur'ani pemuda Islam yang akan kita hindarkan dari kejahatan kejahatan dewasa ini," tandasnya.


BACA JUGA : Doa Bersama di Lokasi Kecelakaan Bus Maut Cikidang - Sukabumi


Sementara itu, Ketua Pelaksana Camp Religi ke-5 menyampaikan, persiapan acara Camp Religi ke-5 Kabupaten Sukabumi telah selesai hingga 85 persen dengan target peserta 2500 hingga 3 ribu peserta.


"Metodenya outdoor, berkemah dan kegiatan kegiatan yang memang Syar'i didalamnya dan merupakan kegiatan keseharian yang dilakukan Remaja Masjid mulai dari pemulasaraan jenazah, penghafalan hadist arba'in, tahfiz Quran dan lain lain. Sasarannya adalah best Community Masyarakat di Desa - Desa di Kampung kampung, kita juga mengundang kalangan Pelajar mahasiswa dan seluruh elemen remaja Masjid se-kabupaten Sukabumi," ungkap Ketua Pelaksana  Camp Religi ke-5 Kabupaten Sukabumi, Setia Nugraha.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Rakor BKPRMI Jelang Acara Camp Religi ke-5 Pemuda Remaja Masjid Kabupaten Sukabumi 17 - 20 September 2018 Rakor BKPRMI Jelang Acara Camp Religi ke-5 Pemuda Remaja Masjid Kabupaten Sukabumi 17 - 20 September 2018 Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, September 11, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads