Header AD

Pindahkan Travo PLN, Seorang Petugas Tersengat Listrik Diatas Atap Pabrik di Parungkuda

Pekerja Vendor PLN tersengat Listrik diatap Pabrik di Parungkuda (8/9/2018) - Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Kecelakaan tersengat aliran listrik menimpa seorang pegawai vendor PLN saat melakukan perbaikan di area Pabrik PT Nina Venus Indonusa 2 yang berada di Kampung Baru RT 02/RW 01 Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/9).


Ditemui dilokasi Pabrik, Ratono Warisman HRD PT.NINA 2 kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Saya kebetulan sedang tidak ada ditempat, keberadaan pekerja yang kesetrum dari pihak vendor PLN didalam area perusahaan dalam pekerjaan membuat jaringan untuk perpindahan travo PLN," ujar Ratono Warisman, Senin [10/9/2018].


BACA JUGA : Fakta di Balik Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Cikidang yang Tewaskan 21 Orang


Peristiwa tersengat aliran listrik terjadi saat petugas PLN sedang melakukan perbaikan dibagian atap bangunan Pabrik, diduga sedang memindahkan material logam dan mengenai kabel listrik yang menuju travo hingga mengakibatkan petugas PLN terkena aliran listrik hingga terjatuh.


Menurut Ratono "Travo milik PLN yang berada dalam area Pabrik , sudah menjadi rencana pihak PLN untuk  memindahkan dengan membangun rumah travo yang lebih aman, pembiayaan adalah kewajiban pihak PLN," jelasnya.


Travo PLN yang hendak diganti (10/9/2018)- Rapik Utama


Pihak perusahaan setelah kejadian menekankan agar standar safety/ keselamatan untuk lebih diperhatikan, "sebaiknya orang yang bekerja lebih berhati-hati tidak lalai, pekerjaan tetap dilanjutkan oleh vendor tersebut, karena tidak bisa oleh pihak lain ," ungkap Ratono.


BACA JUGA : Fenomena Lobang Menganga Ditengah Sawah di Sukabumi, Petani Penggarap Ungkap Sejarah


Dari pantauan TatarSukabumi.ID dilokasi kejadian diantar Security Perusahaan, D Setiawan, mengungkapkan, "Kejadiannya Sabtu siang sebelum waktu istirahat karyawan, Jefri (warga sekitar) yang melihat kejadian langsung lapor ke pos securiti," ujar D Setiawan.


"Korban langsung dibawa klinik PMC setelah itu dibawa ke rumah sakit diwilayah Tajur Bogor, adapun menurut pekerja Mandor Ucok sedang berada di rumah sakit," jelas Setiawan.


Hingga berita ini ditayangkan belum ada pernyataan resmi dari pihak vendor mauun PLN Sub Rayon Cibadak Sukabumi.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Sian Syahputra Pasi

Pindahkan Travo PLN, Seorang Petugas Tersengat Listrik Diatas Atap Pabrik di Parungkuda Pindahkan Travo PLN, Seorang Petugas Tersengat Listrik Diatas Atap Pabrik di Parungkuda Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, September 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads