Header AD

Penggiat Media Sosial dan Wisata, Dedi Suhendra Angkat Bicara Tentang Pasar Destinasi Digital Cikundul

Dedi Suhendra, penggiat media sosial dan wisata di Destinasi Pasar Digital Cikundul, Minggu (9/9/2018) - Rapik Utama

Tatar Sukabumi.ID - Pembukaan Pasar Destinasi Digital di Cikundul, Kota Sukabumi diharapkan dapat menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.


Dalam kesempatan peresmian serta pembukaan Pasar Destinasi Digital Cikundul, selain para pejabat terkait serta unsur Muspika, hadir juga para pelaku dan penggiat Budaya Sunda serta Penggiat Wisata dan Sosial Media.


Salah satu yang ditemui TatarSukabumi.ID adalah Dedi Suhendra, seorang penggiat media sosial serta penggiat wisata.


BACA JUGA : Warga Penasaran Dengan Lokasi Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Cikidang


Dalam kesempatan itu, Dedi Suhendra mengapresiasi kegiatan yang dilakukan guna meningkatkan kepedulian wisata setempat.


"Pengembangan wisata sukabumi memang harus terus giat dilakukan," tutur Perintis group SukabumiFacebook saat ditemui di Kawasan Objek Wisata Pemandian Air Panas Cikundul, Kota Sukabumi.


"Pertama menyangkut wilayah Kota Sukabumi yang notabenenya tidak lebih luas dari wilayah wisata Kabupaten Sukabumi."

Wisatawan asal Belanda ikut berpartisipasi di Destinasi Pasar Digital Cikundul, Minggu (9/9/2018) - Rapik Utama

"Maka acara ini harus sering dikembangkan termasuk kawasan wisata andalan Kota Sukabumi yang berpotensi dijadikan wilayah wisata tambahan untuk lebih diperhatikan dan ditata lagi kedepannya," tegas Dedi Suhendra.


BACA JUGA : 21 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Bus di Cikidang Dapat Santunan dan Jaminan


Sebagai pemerhati sosial juga Dedi menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini adalah cara penyampaian pesan yang baik untuk generasi saat ini.


"Dengan adanya kepercayaan dari pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata, bahwa Kota Sukabumi saat ini bisa mewakili 3 pasar digital yang dibuka minggu ini," ucap Dedi Suhendra.


"Saya harap generasi milineal muda-mudi Kota Sukabumi bisa memanfaatkan momentum ini dengan sebaiknya, manfaatkan media yang ada guna mempromosikan serta melestarikan Pariwisata khususnya Seni Budaya Sunda agar bisa lebih mendunia," beber Dedi Suhendra saat ditemui dengan tampilan khasnya.


BACA JUGA : Wisatawan Cantik Asal Belanda Gunakan Busana Sunda di Pasar Destinasi Digital Cikundul


Adapun Dadi Iskandar, Pjs. Walikota Sukabumi dalam sambutannya sebelum membuka Stand Pasar digital Cikundul mengemukakan hal senada.

Destinasi Pasar Digital Cikundul, Minggu (9/9/2018) - Rapik Utama

"Saya melihat banyak potensi wilayah obyek wisata disini, saya pikir masuk wilayah Kota namun kenyataannya potensi wisata lebih banyak masuk ke Kabupaten, dengan ini kota Sukabumi masih minim area wisata." Ucap Dadi Iskandar.


"Sedangkan potensi wisata salah satu aset dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat, jangan terlalu andalkan bantuan dari APBD, namun harus dibangkitkan oleh giat kreatif dengan menggali potensi yang ada," tutur PJS Walikota Sukabumi.


BACA JUGA : Kota Sukabumi Terpilih Jadi Salah Satu Penyelenggara Pasar Destinasi Digital di Cikundul


"Kegiatan Genpi ( Generasi Pariwisata ) harus menjadi contoh, nanti juga kedepan Taman Merdeka akan direhab, mari dukung penuh hal tersebut," ucap Pejabat Sementara Walikota Sukabumi, Dadi Iskandar.


"Mari ajak warga masyarakat pada hari libur, Minggu untuk berwisata ke Cikundul ," tutup Dadi.


Tampak usai acara pembukaan, Pjs. Walikota Sukabumi bersama rombongan melihat langsung serta ikut bertransaksi jual beli di beberapa stand yang ada di pasar digital Cikundul Kota Sukabumi.


Reporter : Rapik Utama
Editor : Ardi Kusuma.

(*)

Penggiat Media Sosial dan Wisata, Dedi Suhendra Angkat Bicara Tentang Pasar Destinasi Digital Cikundul Penggiat Media Sosial dan Wisata, Dedi Suhendra Angkat Bicara Tentang Pasar Destinasi Digital Cikundul Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, September 09, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads