Header AD

Pembangunan Jembatan Penghubung Pemukiman dengan Lahan Pertanian di Kabandungan

Gotong royong pembangunan jembatan di Desa Cipeteuy Kabandungan (17/9/2018) - Asep M-Rhe


TatarSukabumi.ID - Pembangunan jembatan yang berlokasi di Kadusunan Cisarua RT 05  RW 02, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan disambut baik warga masyarakat.


Pembangunan jembatan ini merupakan salah satu akses penting sebagai jalan penghubung pemukiman warga menuju lahan pertanian.


BACA JUGA : Guru Honorer 47 Kecamatan, Ancam Geruduk Pendopo Kabupaten Sukabumi Rabu Mendatang


Hal ini menjadi salah satu capaian pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang dilakukan Pemerintahan Desa Cipeuteuy, seperti diungkap warga setempat, “Kami sangat bersyukur dengan pembangunan ini, memudahkan warga dalam melakukan aktifitas serta mempermudah akses penghubung yang sebelumnya rusak dan kurang memadai, kini akses tersebut lebih mudah dilalui warga dan lebih terjangkau," ucap Ahmad kepada TatarSukabumi.ID saat dijumpai dilokasi pembangunan jembatan dalam tahap penyelesaian akhir pekerjaan,  Senin (17/9/2018).


Hal senada disampaikan Emis, “Sangat senang sekali karena apa yang menjadi keinginan warga sudah dipenuhi oleh desa dan saya juga ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa karena sangat peduli kepada warganya”, ujar Emis.


BACA JUGA : Tukang Pijat di Sukabumi Lampiaskan Nafsu Bejadnya Kepada Bocah Dibawah Umur


Sementara itu, ditemu diruang kerjanya, Asep Supriyadi, Kepala Urusan Perencanaan Desa Cipeteuy kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, "Pembangunan jembatan desa yang menghubungkan akses dari pemukiman warga menuju lahan pertanian warga ini dibangun atas usulan warga, dan pembangunan ini bersumber dari Dana Desa TA Anggaran 2018 sebesar 40, 954.000," ungkap Asep.


Gotong royong pembangunan jembatan di Desa Cipeteuy Kabandungan (17/9/2018) - Asep M-Rhe


"Semoga dengan pembangunan jembatan ini dapat mempermudah warga dalam beraktifitas untuk meningkatkan ekonomi warga," harap Asep.


BACA JUGA : Mencengangkan, Pengakuan Sopir Tembak Bus Maut Cikidang


Dana Desa (DD) tahun 2018 tidak hanya terpokus pada pembangunan jembatan, Pemdes Cipeuteuy telah memprogramkan akan melaksanakan pembangunan Jalan Setapak (Japak) antar kampung, pembangunan TPT, revitalisasi drainase dan rehabilitasi sarana kesehatan (Posyandu).


"Semoga dengan adanya pembangunan ini dapat memberikan dampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan semiga partisipasi masyarakat untuk turut melakukan pemeliharaan hasil pembangunan kedepannya semakin tinggi," harap Asep.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pembangunan Jembatan Penghubung Pemukiman dengan Lahan Pertanian di Kabandungan Pembangunan Jembatan Penghubung Pemukiman dengan Lahan Pertanian di Kabandungan Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, September 17, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads