Header AD

Nasib Anak Didik Dampak Guru Honorer Gelar Aksi Mogok Ngajar di Sukabumi

Siswa Siswi SDN Kadudampit Kabupaten Sukabumi (17/9/2018) - Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Setidaknya 300 Guru Honorer dari 11 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi melakukan aksi mogok ngajar yang terpusat didepan Kantor PGRI Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Senin [17/9/2018].


Rencananya aksi ini akan disusul aksi selanjutnya pada Rabu mendatang (19/9), Guru Honorer dari 47 Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi akan menggelar aksi di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Tidak Dapat Pengakuan Status, Tenaga Honorer Kategori 2 Sukabumi Ancam Mogok Ngajar

BACA JUGA : Guru Honorer Sukabumi Ancam Demo Mogok Mengajar, Maman Abdurahman : Janganlah Secara Sepihak Memutuskan Untuk Mogok Mengajar


Siswa Siswi SDN Kadudampit Kabupaten Sukabumi (17/9/2018) - Isep Panji
Siswa Siswi SDN Kadudampit Kabupaten Sukabumi (17/9/2018) - Isep Panji


Sementara itu dari pantauan TatarSukabumi.ID dibeberapa Sekolah, kegiatan belajar mengajar terganggu akibat dampak aksi mogok mengajar guru honorer.


Syamsul Kepala Sekolah SDN Kadudampit mengaku dengan adanya aksi ini, beberapa kelas kosong tanpa guru pembimbing, Pihaknya akan melakukan antisipasi dengan menyatukan beberapa kelas dan menurunkan Guru Olah raga dan Guru Agama sebagai guru pengganti sementara berjalannya aksi.


Meski secara aturan jauh dari efektif, namun hanya upaya ini yang bisa dilakukan Pihak Sekolah, "Kelas 1 dan 2 disatukan kelas 4 dan 3 disatukan, dipegang sama guru olah raga dan guru agama," ujar Syamsul. (*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Nasib Anak Didik Dampak Guru Honorer Gelar Aksi Mogok Ngajar di Sukabumi Nasib Anak Didik Dampak Guru Honorer Gelar Aksi Mogok Ngajar di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, September 17, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads