Header AD

Miris, Rumah Ustadz Sekaligus Tempat Ngaji di Cisaat Sukabumi Kondisinya Memprihatinkan

TatarSukabumi.ID - Gembar gembor Program Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi maupun Pemerintah Pusat masih banyak menyisakan PR.


Fakta dilapangan, Masyarakat Kabupaten Sukabumi masih banyak tercatat menghuni bangunan dengan kondisi jauh dari kata layak huni.


BACA JUGA : Guru Ngaji Huni Gubuk Beratap Jerami Beralaskan Tanah di Sukabumi


Salah satunya merupakan Rutilahu yang ditempati Usuf Sofyan (50) bersama istrinya Siti Ropiah (33) dan tiga anaknya, Warga Kampung Kuta tengah, RT 10 / RW 04, Desa Kuta sirna, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.



Kesehahiarannya, Usuf Sofyan merupakan seorang ustadz yang mengajar Ngaji kepada sekitar 20 murid warga kampung setempat.


BACA JUGA : TKW Sukabumi Dikasari di Malaysia, Keluarga Tunggu Proses Pemulangan


Dari pantauan TatarSukabumi.ID kondisi rumah Usuf Sofyan nampak cukup memprihatinkan, rumah bilik dengan kayu yang telah lapuk dan beberapa bagian atap yang bocor bahkan tembok yang seolah nyaris ambruk, dengan kondisi yang cukup membahayakan.



Siti Nurpadilah (19) adik Usuf Sofyan kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Rumah kakak saya, kondisinya sangat memperihatinkan, kayunya sudah lapuk dimakan usia, biliknya juga sudah rapuh dan bolong, serta temboknya juga sudah kaya mau ambruk, gentengnya juga sudah pada bocor, sekarang mau musim hujan pasti pada bocor," Ujar Nurpadilah, Kamis [06/09/2018].


BACA JUGA : Lailatul Ijtima Pemkab Sukabumi Hanya Dihadiri 103 dari 317 Pejabat Undangan


Menurut Siti Nurpadilah Usup hanya mengandalkan kerja serabutan, "Kerjaannya sekarang tidak menentu, paling juga bersih- bersih di Masjid, 3 bulan yang lalu suka jualan jajanan anak, tapi sekarang tidak lagi," tutur Siti.


"Kakak saya Guru Ngaji sehabis Magrib rumah pasti penuh berdesakan sama anak anak, semoga saja pihak pemerintah bisa membantu Rutilahu Kakak saya," tandasnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Miris, Rumah Ustadz Sekaligus Tempat Ngaji di Cisaat Sukabumi Kondisinya Memprihatinkan Miris, Rumah Ustadz Sekaligus Tempat Ngaji di Cisaat Sukabumi Kondisinya Memprihatinkan Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, September 06, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads