Header AD

Massa Aksi Demo di Sukabumi Tidak Puas Hasil Audiensi, Massa Bubarkan Diri Ancam Demo Susulan

Massa Aksi Longmarch Geruduk Setda Kabupaten Sukabumi (10/9/2018) - Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - Ratusan warga pengunjuk rasa didepan gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu meski merasa tidak puas akan tuntutannya akhirnya membubarkan diri, Senin [10/9/2018].


Ratusan warga yang tergabung dari tiga Desa bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Indonesia Bergerak (IBR) merasa tidak puas karena tidak diterima langsung oleh Bupati Sukabumi.


BACA JUGA : Jalan Rusak, Warga Demo Tagih Janji Bupati Sukabumi


Koordinator lapangan (Koorlap) LSM IBR, Bayu Nugraha, kepada TatarSukabumi.ID menyampaikan tujuan serta harapan warga desa dalam aksi massa kali ini, menurutnya Masyarakat berharap program pembangunan infrastuktur menjadi prioritas Pemkab Sukabumi.


Warga 3 Desa bersama LSM IBR gelar orasi didepan Kantor Setda Kabupaten Sukabumi (10/9/2018) - Rudi Imelda


"Massa di temui oleh Asiten Daerah Kabupaten Sukabumi, Abdul Wasit lalu mengajak 30 orang perwakilan dari pengunjuk rasa untuk beraudensi di ruangan aula, Ia (Abdul Wasit) menjelaskan, Pak Bupati Marwan Hamami beserta  perangkat daerah, sedang ada kegiatan lain," ujar Bayu Nugraha, Senin [10/9/2018].


BACA JUGA : Doa Bersama di Lokasi Kecelakaan Bus Maut Cikidang - Sukabumi


Kepada TatarSukabumi.ID Bayu Nugraha mengaku tidak puas dengan hasil audensi, dan perwakilan massa mengambil langkah meninggalkan ruangan tempat audiensi digelar.


Sementara itu, Ketua LSM IBR Jualeni mengamini pernyataan Koorlap Aksi, "Kami menuntut untuk pemerataan pembangunan, khususnya dibidang infratuktur jalan serta jembatan, yang ada di Kabupaten Sukabumi, Khususnya yang ada di 3 Desa yakni Desa Cibuntu,  Mekarasih, serta Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan," ungkap Jualeni.


Lebih jauh Jualeni mengancam akan menurunkan massa dalam aksi susulan, "Namun sampai saat ini belum tersentuh sama sekali (pembangunan infrastruktur jalan 3 Desa), apalagi yang terkena bencana awal tahun 2017 lalu serta masih banyak PR lainnya buat pemerintah. Apabila keinginan warga tidak diamini, kami berencana akan menggelar acara demo susulan yang lebih besar, dan tentunya dengan masa lebih banyak," tandasnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Massa Aksi Demo di Sukabumi Tidak Puas Hasil Audiensi, Massa Bubarkan Diri Ancam Demo Susulan Massa Aksi Demo di Sukabumi Tidak Puas Hasil Audiensi, Massa Bubarkan Diri Ancam Demo Susulan Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, September 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads