Marwan Hamami : Pengembangan Satu Desa Satu Pasar One Product One Village

Kamis, 04 Oktober 2018 - 00:00 WIB

Marwan Hamami : Pengembangan Satu Desa Satu Pasar One Product One Village
Marwan Hamami : Pengembangan Satu Desa Satu Pasar One Product One Village

Bupati Sukabumi Marwan Hamami resmikan Pasar Rebo Cikidang (12/9/2018) - Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi melakukan Peresmian Pasar Desa dan Puskemas Pembantu (Pustu) yang berlokasi di Kampung Ciranji Desa Sampora kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi, Rabu [12/9/2018].


Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengungkapkan, Pemerintah nantinya akan mendorong Program perkembangan ekonomi kerakyatan sesuai karakteristik wilayah masing masing, "Yang paling utama adalah bagaimana potensi yang sesuai daerah yang akan kita dorong, jadi kita tidak akan memaksakan bilamana potensi daerahnya tidak cocok dengan program ekonomi kerakyatan," ungkap Marwan Hamami kepada TatarSukabumi.ID usai peresmian Pasar Rebo Desa Sampora, Rabu [12/9/2018].


BACA JUGA : Lokakarya Gebyar Muharram 1440 H dan Milad PSI ke-XVII Kabupaten Sukabumi


Lebih lanjut Bupati menjelaskan, "Rakyat harus diberdayakan sesuai kemampuan yang mereka miliki, kemudian tugas pemerintah hari ini bagaimana bisa memfasilitasi baik secara infrastruktur (berupa) pasar maupun penguatan modal, nanti apakah bisa disuport melalui dana ADD atau Dinas terkait, karena dimasing-masing tempat miliki bantuan pemberdayan ekonomi," beber Marwan Hamami.


"Kedepannya saya harapkan pengembangan potensi pasar desa terdapat satu desa satu pasar One product one village," harap Bupati Sukabumi.


BACA JUGA : Lailatul Ijtima Pemkab Sukabumi Hanya Dihadiri 103 dari 317 Pejabat Undangan


Bupati mencontohkan produk hasil alam Kabupaten Sukabumi, dan diharapkan masyarakat lebih concern dalam budidaya buah biji pala super dan manggis, "Untuk itu kita cari dan kembangkan potensi seperti hal ini, nah selanjutnya tugas Dinas Pertanian bersama Dinas lainnya," ujar orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI