Header AD

Main Bola Api, Bocah 9 Tahun di Sukabumi Alami Luka Bakar

Bocah usia 9 tahun Korban luka bakar akibat Bola Api (10/9/2018) - Rapik Utama

TatarSukabumi.ID - Jelang perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah telah menjadi rutinitas hampir disetiap Kampung mempersiapkan obor dan atraksi permainan bola api dalam menyambut tahun baru Islam.


Kecelakaan terjadi menimpa seorang anak Dn yang baru berusia 9 tahun putera pasangan Nunung dan Santi warga Kampung Cipangulaan RT 01/RW 01 Desa Pondokkaso Landeuh Kecamatan Parungkuda.


BACA JUGA : Pindahkan Travo PLN, Seorang Petugas Tersengat Listrik Diatas Atap Pabrik di Parungkuda


Musibah terjadi sekira pukul 17.00 WIB, menimpa Dn hingga mengalami luka bakar yang cukup serius, Minggu [9/9/2018].


Saat akan dikonfirmasi, Kepala Desa Ujang Sopandi diwakili Sekretaris desa Ato Nurwanto kepada TatarSukabumi.ID membenarkan jika warganya mengalami luka bakar.


"Musibah yang terjadi Minggu sore (9/9) kejadian sekitar pukul 17.00, menurut ketua RT Ateng, Dn akan bermain bola api menggunakan bensin yang dimasukkan ke dalam wadah air gelas cup," ujar Ato Nurwanto, Senin [10/9/2018].


BACA JUGA : Bocah Putus Sekolah di Cibadak, Mesantren Nyambi Jualan Piscok


"Hal ini mengakibatkan luka bakar disebagian tubuh Dn untuk penanganan lebih lanjut korban sudah dibawa oleh Kepala Desa ke RSUD Sekarwangi Cibadak," tutur Ato yang akrab disapa Kang Theo.


Pasca kejadian ini Pemerintah Desa ditambah  dengan surat edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Kecamatan menghimbau warga masyarakat untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan keselamatan warga dalam memperingati Baru Islam 1440 H beber Ato.(*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Main Bola Api, Bocah 9 Tahun di Sukabumi Alami Luka Bakar Main Bola Api, Bocah 9 Tahun di Sukabumi Alami Luka Bakar Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, September 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads