Header AD

Lokakarya Gebyar 1 Muharram 1440 H dan Milad PSI ke-XVII Kabupaten Sukabumi

Lokakarya Gebyar Muharram di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi (11/9/2018)


TatarSukabumi.ID - Lokakarya menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1440 H sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun Penegakan Syariat Islam (PSI) Ke-XVII dilaksanakan di Aula Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Ahmad Yani Sukabumi, Selasa [11/9/2018].


Hadir dalam acara sekaligus pemberi materi dalam Lokakarya ini Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, KH.Dr.A.Komarudin,M.Ag, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, H.U.Ruyani, SH, MM, Akademisi STAI Syamsul Ulum Dr. H. Ahmad Suganda, M.Ag dan Sekretaris Presedium BPPSI Dr. H. Ali Iskandar.


BACA JUGA : Lailatul Ijtima Pemkab Sukabumi Hanya Dihadiri 103 dari 317 Pejabat Undangan


Dalam Gebyar peringatan 1 Muharram 1440 H sekaligus Milad PSI rencananya akan diisi oleh beberapa kegiatan yang nantinya akan digelar di Komplek Pusbangdai Cikembang pada 18 hingga 20 September mendatang.


3 agenda kegiatan yang nantinya akan menyemarakan acara ini dimulai pada 18 September dengan acara berskala Nasional yakni pembuatan nasi liwet Santri majelis taklim terbesar se-Indonesia hingga akan memecahkan rekor Nasional Muri.


Lokakarya Gebyar Muharram di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi (11/9/2018)


Selanjutnya pada 19 hingga 20 September, acara akan diisi dengan lomba sholawat Majelis Taklim dan Lomba paduan suara mars dan hymne Sukabumi karya Alm KH Zezen Zaenal Abidin (Pangersa Uwa) tingkat Pelajar SMA/SMK/MA.


BACA JUGA : Fenomena Lobang Menganga Ditengah Sawah di Sukabumi, Petani Penggarap Ungkap Sejarah


Ditemui usai acara, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, KH.Dr.A.Komarudin,M.Ag kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Saya sangat memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap acara ini, terlebih sasarannya adalah anak anak SLTA agar mereka lebih tahu tentang keislaman," ungkap KH.Dr.A.Komarudin,M.Ag, Selasa [11/9/2018].


Ketua MUI Kabupaten Sukabumi berharap kegiatan ini akan terus dilakukan tidak hanya dalam peringatan Muharram saja, "Moga moga acara ini tidak hanya sekarang saja, tapi bisa diteruskan pada moment moment yang lain," harap Ketua MUI.


Dalam kesempatan yang sama Ketua MUI Kabupaten Sukabumi merasa miris akan aksi tawuran Pelajar yang belakangan kerap terjadi di Sukabumi, "Saya sangat tidak setuju dengan adanya aksi aksi seperti itu (tawuran), ini bukan mencerminkan umat islam. Saya berharap seluruh siswa SMA jangan sampai dibiasakan (tawuran)," tandasnya.


BACA JUGA : Doa Bersama di Lokasi Kecelakaan Bus Maut Cikidang - Sukabumi

Sementara itu Sekretaris Presedium BPPSI Dr. H. Ali Iskandar kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Banyak diantara kita, terutama generasi muda yang belum faham apa maksud Gebyar Muharram 'Gerakan Membangun Syiar' dan Milad Penegakan Syariat Islam versi Sukabumi tidak dalam posisi merubah Negara dan merubah Dasar Negara maupun struktur Negara tetapi bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia menguatkankan pelaksanaan dan penunaian rukun Islam yang sungguh sungguh di Sukabumi dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri," beber Dr. H. Ali Iskandar.

"Alhamdulillah lokakarya telah terlaksana yang dihadiri 200 peserta dan nantinya akan ditindak lanjuti dengan kegiatan dalam rangka transpormasi nilai nilai yang akan dilaksanakan dalam rangkaian milad Gebyar Muharram dan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi insyaallah tanggal 19 sampai 21 Oktober di Pendopo ini, mudah mudahan dorongan dari semuanya, ini menjadi kebaikan dan amal sholeh bagi kita semua," tandasnya.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

Lokakarya Gebyar 1 Muharram 1440 H dan Milad PSI ke-XVII Kabupaten Sukabumi Lokakarya Gebyar 1 Muharram 1440 H dan Milad PSI ke-XVII Kabupaten Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, September 11, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads