Header AD

Kota Sukabumi Terpilih Jadi Salah Satu Penyelenggara Pasar Destinasi Digital di Cikundul

Pasar Cikundul sebagai Pasar Digital, salah satu yang terpilih dari 12 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, Rapik Utama

TatarSukabumi.ID - Pembukaan pasar digital di dalam area
wisata pemandian Cikundul yang berlokasi di Jalan Proklamasi No. 242, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembur Situ, Kota Sukabumi, hari ini digelar, Minggu [9/9/2018].

Ketua Generasi Pariwisata atau yang akrab disapa Agus Genpi yang ditemui di lokasi menyampaikan terkait acara tersebut.

“Destinasi wisata pasar digital Cikundul adalah program Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat,” ucap Agus Genpi.

BACA JUGA : Diduga Supir Bus Maut Cikidang Melarikan Diri dan Menolak Ditolong Warga

“Hanya terdapat 12 lokasi Kota atau Kabupaten, Alhamdulilah di tingkat Jawa barat, Kota Sukabumi bisa terpilih,” lanjut Agus.

Kedepannya pasar digital di Cikundul, Kota Sukabumi dibuka setiap hari Minggu mulai dari jam 07.00-13.00 WIB.

“Walaupun bernama pasar digital pada intinya arah promosi wisata melalui digital, kelak kedepannya wisata Cikundul bisa dikenal diseluruh wilayah Jawa barat umumnya Indonesia.” papar Agus Genpi.

Ada yang unik acara tersebut, meski bertema Pasar Digital namun kegiatan transaksi dilakukan melalui cara lama ‘barter’.

Alat Tukar (Barter) untuk belanja di Pasar Cikundul sebagai Pasar Digital, salah satu yang terpilih dari 12 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, Rapik Utama

“Walaupun begitu transaksi jual beli di pasar ini dikembalikan kepada zaman dahulu yaitu menggunakan alat tukar, yakni memakai koin yang terbuat dari kayu,” beber Agus.

BACA JUGA : Kecelakaan Terburuk di Sukabumi, Korban Tewas Bus Pariwisata Maut Bertambah 23 Orang

“Untuk nominal transaksi koin yang disediakan yaitu nilai Rp.5.000,- dan Rp.1.0000,- rupiah ," pungkas Agus.

Pernyataan tersebut lalu ditambahkan oleh Feri Perwakilan Generasi Pariwisata Provinsi Jawa Barat yang mewakili Dinas Pariwisata Jawa Barat.

“Kota Sukabumi beranikan diri dari 100 pasar digital se-Jawa Barat akhirnya bisa terpilih dapatkan kepercayaan ini, semoga nilai lebih destinasi wisata Cikundul Kota Sukabumi menjadi sorotan wisatawan asing dan Nusantara.” ungkap Feri.

BACA JUGA : Fakta di Balik Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Cikidang yang Tewaskan 23 Orang

“Target kita bagaimana pasar yang kedepankan kearifan seni budaya lokal masuk kepada trending topik nasional, hal ini patut dikembangkan karena ada unsur positif kreatif pemuda Sukabumi yang bermanfaat bagi warga masyarakat kota Sukabumi," tutur Feri.

Acara pembukaan pasar Digital Cikundul ini dihadiri oleh PJS Walikota, Walikota terpilih, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Kota Sukabumi, unsur Muspika, Pengurus Genpi Jawa Barat dan Komunitas penggiat pariwisata serta seni budaya di Kota Sukabumi.

Reporter : Rapik Utama
Editor : Ardi Kusuma (*)

Kota Sukabumi Terpilih Jadi Salah Satu Penyelenggara Pasar Destinasi Digital di Cikundul Kota Sukabumi Terpilih Jadi Salah Satu Penyelenggara Pasar Destinasi Digital di Cikundul Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, September 09, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads