Header AD

Kelurahan Cibadak Terima 2 Motor Sampah dari Program Kotaku

Penyerahan motor sampah Program Kotaku di Kelurahan Cibadak (20/9/2018)


TatarSukabumi.ID - Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Peduli menyalurkan bantuan 2 unit kendaraan bermotor penarik sampah bagi warga RW 11 Jampung Sukajadi, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis [20/9/2018].


Bantuan unit kendaraan penarik sampah ini merupakan salah satu Program Kotaku bagi Kelurahan Cibadak tahun anggaran 2018.


BACA JUGA : Akses Jalan dan Jembatan Penghubung 3 Desa di Sukabumi Rusak Parah


Lukman Hakim, Koordinator BKM Peduli Kelurahan Cibadak saat ditemui TatarSukabumi.ID mengungkapkan Pihaknya mengapresiasi Program Kotaku, "Kelurahan tidak sama dengan Desa yang mempunyai Anggaran Dana Desa (ADD), dan bantuan bantuan lain, khusus untuk kelurahan kita membantu pemerataan pembangunan, kemudian dengan adanya bantuan program kotaku diharapkan Cibadak lebih baik lagi," ujar Lukman Hakim, Kamis [20/9/2018].


Menurut Lukman, Program Kotaku merupakan Program Pemerintah Pusat yang telah disosialisasikan kepada seluruh Pemerintah Daerah pada 27 April 2016 lalu di Jakarta.


BACA JUGA : Heboh, Mayat Pria Tanpa Identitas Dalam Solokan Pinggir Jalan Raya Sukabumi - Cibadak


Diharapkan BKM menjadi ujung tombak dalam mempercepat tercapainya permukiman layak huni dan berkelanjutan, "BKM sudah berpengalaman dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan penanggulangan kemiskinan. BKM ini direvitalisasi dari sebelumnya yang terfokus pada penanggulangan kemiskinan, kini berorientasi ke penanganan kumuh, melalui berbagai program, khususnya Kotaku yang terdiri dari National Slum Upgrading Program (NSUP) dan Neighborhood Upgrading and Shelter Project Phase 2 (NUSP-2) ini dirasa amat efektif mengentaskan kawasan kumuh." Pungkasnya.(*)


Kontributor : RT
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kelurahan Cibadak Terima 2 Motor Sampah dari Program Kotaku Kelurahan Cibadak Terima 2 Motor Sampah dari Program Kotaku Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, September 20, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads