Header AD

Kecelakaan Maut di Cikidang, Bupati Sukabumi Soroti Beberapa Hal

TatarSukabumi.ID - Dari sederet peristiwa Kecelakaan lalulintas, Kecelakaan Maut di Jalan Raya Cikidang hingga menewaskan 21 Korban tewas dan 16 Korban lainnya mengalami luka cukup serius digadang gadang sebagai peristiwa terburuk Kecelakaan lalulintas di Sukabumi - Jawa barat.


Tragedi Kecelakaan Maut Bus Jakarta Wisata Transport yang terjadi di Kampung Bantarselang, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi atau kerap disebut tanjakan leter S, Sabtu kemarin (8/9/2018), menjadi perhatian serius seluruh kalangan di Sukabumi.


BACA JUGA : Fakta di Balik Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Cikidang yang Tewaskan 21 Orang


Bupati Sukabumi Marwan Hamami langsung meninjau dan mendatangi lokasi kejadian, menanggapi peristiwa ini, Marwan Hamami kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Tentu saya posisi kali ini melihat kejadian dijalur Cikidang akan melakukan satu kajian dengan kondisikan pemeliharaan ruas jalan, Kita akan sama-sama mengkaji dan mengevaluasi, sehingga untuk sementara waktu dilakukan pembenahan," ujar orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi, Senin [8/9/2018].


Salah satu penyebab kecelakaan yang menimpa wisatawan Bogor yang akan mengunjungi wahana Wisata Arum Jeram di Cikidang, diduga diakibatkan jumlah penumpang Bus yang melebihi kapasitas, "Kita akan mengkumpulkan travel-travel arung jeram supaya membatasi jumlah orang yang akan dibawa ketempat wisata, dimana Pool kendaraan akan kita periksa, dilakukan ditempat aman untuk mereka bisa menurunkan penumpang, itu salah satu yang akan kita lakukan," ujar Marwan Hamami.


 
BACA JUGA : Laka Maut, Bus Pariwisata Rombongan Guru Asal Jakarta Masuk Jurang 25 Meter di Sukabumi


Bupati dilokasi Kecelakaan (8/9/2018)


"Dengan kejadian seperti ini akan menjadi satu pembenahan dan pengalaman bagi Pihak Dishub, Polres maupun Masyarakat Cikidang, (untuk) bisa diingatkan kalau masih ada kendaraan Bus tigaperempat seperti ini yang masih melintas," ungkap Bupati. 


Bupati akan melakukan upaya koordinasi dengan tingkat Provinsi untuk bisa melakukan pembenahan tanjakan leter S Cikidang, "Kita berharap ini kejadian terakhir. Kita akan menelaah dan evaluasi termasuk meminta pihak Provinsi untuk bikin analisa lapangan, sehingga tahun depan mudah-mudahan dengan Gubernur baru bisa berikan anggaran, bagaimana alur ini dibenahi agar bisa dilintasi aman untuk jalur wisata serta Masyarakat," ungkap Bupati.


Dengan kejadian ini diharapkan tidak akan membuat surut arus wisatawan ke Sukabumi, "Mudah-mudahan tidak, tetapi pasti ada secara psikologis, biasanya akan mengurangi sementara, karena ini bukan kejadian yang pertama, Hari ini saja ada 2 Bus yang kecelakaan," Beber Marwan dilokasi laka maut Cikidang.(*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kecelakaan Maut di Cikidang, Bupati Sukabumi Soroti Beberapa Hal Kecelakaan Maut di Cikidang, Bupati Sukabumi Soroti Beberapa Hal Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, September 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads