Header AD

Kecelakaan Bus Pariwisata di Cikidang Menewaskan 17 Orang

 
Kecelakaan Bus Maut Menewaskan 17 Orang di Cikidang, Kabupaten Sukabumi (8/9/2018) / Isep Panji

TatarSukabumi.ID - Kecelakaan Bus maut menewaskan 17 orang di kawasan Jalan Raya Cikidang menuju Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/9/2018).

Bus rombongan Pariwisata asal Jakarta dengan Nomor Polisi B 7025 GSA dengan tujuan wisata arum jeram terbaik hingga terjun kedalam jurang sedalam 30 meter, di kawasan tikungan leter S Cikidang, Kampung Pajagan Desa Cijambe Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.








Menurut Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi kecelakaan ini diakibatkan karena sopir Bus tidak menguasai medan jalan tersebut hingga akhirnya terjun ke jurang.

"Laka lantas 1 bus dengan Nomor Polisi B 7025 GHA ini diduga tidak menguasai medan jalan arah ke Arung Jeram," ucap AKBP Nasriadi.

Menurut AKBP Nasriadi, Rombongan Bus terakhir ini dipaksakan dalam mengangkut penumpang menuju lokasi pertemuan dengan rombongan lain.



"Bus yang rombongan terakhir ini dipaksakan untuk jalan, dimana bus tersebut yang berpenumpang hampir 31 orang ini dari Rombongan Show Room dari berbagai daerah Bogor, Jakarta, Bekasi," lanjut AKBP Nasriadi.


"Saat ini korban yang tewas di Tempat Kejadian Perkara sekitar tujuh jiwa serta lainnya yang luka dibawa ke Puskesmas Cikidang dan RSUD Palabuhanratu untuk segera diberikan pengobatan.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi menghimbau pengendara jalur Cikidang, Sabtu (8/9//2018). / Isep Panji.
Kapolres Sukabumi juga menegaskan kepada seluruh pengguna jalan Cikidang-Palabuhanratu untuk tetap menjaga keselamatan berlalu-lintas.


Selain itu, Kapolres Sukabumi juga menghimbau agar kendaraan terutama Bus yang akan menuju Palabuhanratu agar melalui jalur Warungkiara, mengingat jalur Cikidang memiliki medan yang curam dan berbahaya.

"Bus yang akan hendak ke Palabuhanratu diharapkan lewat arah Warungkiara karena daerah Cikidang medannya sangat curam dan berbahaya sekali, selain itu mesin kendaraan juga harus benar-benar di cek baik rem maupun kelaikan lainnya agar penumpang dan pengendara selamat."

Reporter : Isep Panji / Editor : Ardi Kusuma
(*)
Kecelakaan Bus Pariwisata di Cikidang Menewaskan 17 Orang Kecelakaan Bus Pariwisata di Cikidang Menewaskan 17 Orang Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, September 08, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads