Header AD

Kecelakaan Bus Maut di Cikidang, Komunitas Angkutan Umum Oakley Sukabumi Angkat Bicara

Komunitas Oakley Sukabumi (12/9/2018) - Rapik Utama

TatarSukabumi.ID - Masih terus menjadi sorotan berbagai kalangan menyikapi kecelakaan Bus Pariwisata yang terjun kedalam jurang sedalam 30 meter di tanjakan leter 'S' di Kampung Bantarselang, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu lalu (8/9).


Komunitas pengelola jasa angkutan umum Oakley Sukabumi, Endang KS angkat bicara, "Menyikapi laka lantas Cikidang yang menelan banyak korban sangat memperihatinkan, hal ini harus menjadi pemikiran semua publik terutama bagi para pengguna jalan Bus Pariwisata yang menuju jalur wisata arung jeram dan palabuhanratu harus benar ekstra berhati hati, seperti kelaikan kondisi kendaran, muatan penumpang serta kemahiran pengemudi, dikarenakan keadaan kondisi alam yang membuat Jalan Cikidang rawan banyak turunan, belokan dan tanjakan curam," ujar Endang KS, Rabu [12/9/2018].


BACA JUGA : Pasca Kecelakaan Bus Maut, Jalur Alternatif Palabuhanratu - Cikidang Ditutup


Endang berharap untuk keamanan serta kenyamanan pengguna jalan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk menambah rambu lalu lintas disetiap titik lokasi rawan dan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) sepanjang Jalur Alternatif Palabuhanratu - Cikidang.


Hal lain menurut Ketua Oakley, Pengusaha Pariwisata bisa melirik Angkutan Umum Cikidang agar turut merasakan dampak positif dari adanya obyek wisata arung jeram di Cikidang.


BACA JUGA : Tabrakan Beruntun di Ruas Jalan Sukabumi - Bogor


"Seperti wacana Bupati Sukabumi, Angkutan Bus Wisata akan ditempatkan disekitar jalur aman sebelum jalan yang kerap terjadinya kecelakaan, jadi masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai supir angkot bisa sedikit ikut usaha dalam membawa Wisatawan atau masyarakat sekitar yang jualan bisa merasakan dampaknya," harap Endang KS.


"Itupun harus disesuaikan dengan aturan, mulai dari kondisi mobil angkot dan tarif harga yang sesuai," pungkas Endang.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kecelakaan Bus Maut di Cikidang, Komunitas Angkutan Umum Oakley Sukabumi Angkat Bicara Kecelakaan Bus Maut di Cikidang, Komunitas Angkutan Umum Oakley Sukabumi Angkat Bicara Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, September 12, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads