Header AD

Kecelakaan Bus Maut di Cikidang, Ridwan Kamil Janjikan Teknologi dari Korea Selatan

Foto : Pembatas jalan sistem silinder (10/9/2018) - Akun Facebook Ridwan Kamil


TatarSukabumi.ID - Bus Jakarta Wisata Transport terjun bebas kedalam jurang sedalam 30 meter di Kampung Bantarselang, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi atau kerap disebut tanjakan leter S, Sabtu kemarin (8/9) terus mendapat sorotan.


Gubernur Jawa Barat yang belum lama dilantik, Ridwan Kamil, turut berduka atas kecelakaan yang merenggut 21 Korban Jiwa dan belasan korban luka luka.


BACA JUGA : Fakta di Balik Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Cikidang yang Tewaskan 21 Orang


Ridwan Kamil mengungkapkan rasa dukanya, "Turut Berduka Cita kepada para korban dan keluarganya atas musibah Bus yang mengalami kecelakan di jalur Cikidang Kabupaten Sukabumi," ujar RK seperti dikutip TatarSukabumi.ID dalam medsos-nya.


Gubernur Jabar telah memerintahkan Pihak Pihak terkait sebagai bentuk upaya tindakan preventif mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas, "Saya sudah memerintahkan Kadishub untuk segera memperingatkan para pemilik Bus untuk selalu mengecek dan menyempurnakan sistem keamanan Bus yang melewati Jawa Barat dan juga untuk mengecek jalur-jalur jalan antar kota yang berpotensi kritis karena dekat jurang agar diperbaiki sistem penguatan dan keamanannya," ungkap Kang Emil.


BACA JUGA : Doa Bersama di Lokasi Kecelakaan Bus Maut Cikidang - Sukabumi


Tidak hanya itu, lebih jauh Kang Emil akan menerapkan inovasi pagar pembatas jurang bersilinder putar, "Untuk mengurangi kecelakaan di jalan besar antar kota antar provinsi yang berliku dan banyak melewati jurang, Pemprov Jabar akan menggunakan teknologi pagar pembatas jurang bersilinder putar," jelas RK, Senin [10/9/2018].


Foto : Pembatas jalan sistem silinder (10/9/2018) - Akun Facebook Ridwan Kamil

Teknologi yang diadopsi dari negara Korea Selatan ini diharapkan bisa menjadi solusi, "ia (pembatas bersilinder) mengubah energi tabrakan linear menjadi energi rotasi sehingga mobil menjadi melipir kesamping ketimbang terus ke depan, Sementara teknologi ini adalah buatan Korea Selatan. Semoga solusi ini membuat jalanan kita lebih aman," beber Ridwan Kamil.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kecelakaan Bus Maut di Cikidang, Ridwan Kamil Janjikan Teknologi dari Korea Selatan Kecelakaan Bus Maut di Cikidang, Ridwan Kamil Janjikan Teknologi dari Korea Selatan Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, September 11, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads